Helikopter Pemerintah Tembaki Warga Suriah

12/06/2012 11:14
Helikopter Pemerintah 
Tembaki Warga Suriah

(cbsnews.com)

Liputan6.com, Homs: Kekerasan parah di Suriah masih terus berlanjut. Militer pemerintah Suriah masih gencar melancarkan serangan artileri dan mortir di Kota Homs dan Al-Haffa, sebagai pusat pemberontakan terhadap pemerintah. Untuk itu, utusan Peserikatan Bangsa-Bangsa Kofi Annan akan memfokuskan penyelesaian kekerasan di dua wilayah tersebut.

Selain itu, militer pemerintah juga menggunakan helikopter untuk menembaki para warga sipil yang berada di wilayah Homs. Juru Bicara PBB Sausan Ghosheh menyatakan melihat beberapa helikopter menembaki warga di wilayah Rastan dan Talbisa, utara Kota Homs. Ghoses juga melihat beberapa tentara pemerintah ditangkap pasukan pemberontak di wilayah Talbisa.

Wartawan BBC Paul Danahar mengaku melihat tembakan mortir setiap menit. “Aku melihat sangat banyak tembakan mortir berjatuhan setiap menit,” katanya.

Badan Kemanusiaan Internasional menyatakan, sebanyak 74 tewas dalam serangan yang terjadi kemarin. Namun lembaga tersebut tidak bisa mengonfirmasi identitas korban lantaran para jurnalis dipersulit oleh pemerintah Suriah untuk mendapatkan informasi di sana. Tim pemantau PBB tidak diperbolehkan masuk wilayah ini walaupun telah berkali-kali mengajukan surat jalan.(RZK/ANS/BBC)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s