Meski MU Terdepak, Giggs Pecahkan Rekor

AP

Gelandang Manchester United, Ryan Giggs (kanan), berusaha dijatuhkan oleh pemain Athletic Bilbao, Gaizka Toquero, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di stadion San Mames di Bilbao, Kamis (15/3/2012).

BILBAO, KOMPAS.com – Gelandang veteran Manchester United (MU), Ryan Giggs, memecahkan rekor penampilan di satu klub yang sama saat bertandang ke kandang Athletico Bilbao dalam babak 16 besar Liga Europa, Kamis (15/3/2012). Giggs mencatatkan penampilannya yang ke-903 bersama tim berjuluk “The Red Devils” itu.

Giggs yang bergabung bersama MU sejak tahun 1990 itu memecahkan rekor bermain dalam satu klub yang dicetak oleh pemain legendaris Italia, Paolo Maldini. Maldini bermain dalam 902 pertandingan selama 24 tahun berkarier di AC Milan, sementara pemain berusia 38 tahun itu sudah bisa memecahkan rekor itu dalam 22 tahun kariernya di MU.

Sayangnya, catatan rekor yang dicetak oleh Giggs tidak disertai dengan hasil manis tim di laga itu. MU kembali menelan kekalahan dari klub asal Spanyol, Athletico Bilbao, dengan skor 2-1 (agregat 5-3). Akibatnya, pasukan Alex Ferguson itu harus tersingkir dari satu-satunya ajang sepak bola bergengsi di Eropa yang masih diikutinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s