Kisah Pebisnis AS yang Merasa Dibodohi Rudy Kurniawan

New York Sepak terjang Rudy Kurniawan di bisnis jual beli wine langka sempat membuat seorang pebisnis bernama Paul Wasserman kagum. Namun belakangan kekaguman itu sirna karena Rudy ternyata berjualan wine palsu.

Diberitakan New York Times, Jumat (16/3/2012), Wasserman berkenalan dengan Rudy di Los Angeles pada tahun 2002. Keduanya bertemu dalam sebuah grup pecinta wine jenis Burgundy.

Kepercayaan Wasserman yang berlatar belakang keluarga pecinta wine itu terus bertambah kepada Rudy. Terutama saat Rudy mampu memberikannya akses ke wine-wine langka yang harganya luar biasa mahal.

Pada tahun 2008, Wasserman kemudian menunjuk Rudy sebagai manajer di Wine Hotel, pusat penjualan wine terkemuka di Los Angeles. Keduanya saling membantu untuk urusan jual beli wine.

Bahkan saat kasus penipuan Rudy mulai muncul, Wasserman masih melakukan pembelaan. Anak dari seorang broker wine terkenal Becky Wasserman itu sangat percaya bahwa Rudy tidak bersalah.

Hingga pada suatu hari, Wasserman melihat sejumlah foto yang ditampilkan oleh jaksa penuntut umum saat mendakwa Rudy. Dalam foto-foto tersebut, terlihat aktivitas di ‘laboratorium’ kecil milik Rudy yang sedang memproduksi wine palsu.

Sejumlah label wine langka dan terkenal dicetak ulang, untuk ditempel di botol wine palsu milik Rudy. Beberapa merek di antaranya, Chteau Ptrus, Domaine de la Romane-Conti dan Chteau Lafleur.

Melihat gambar-gambar tersebut, Wasserman langsung kecewa. Dia merasa telah dibodohi oleh orang yang sangat dipercayainya selama ini.

“Setelah melihat foto-foto itu, kamu akan berkata,’Ok, game over,” ucap Wasserman saat dihubungi lewat telepon.

“Hari ini, saya merasa sangat bodoh,” keluhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s