Hedi Slimane, Direktur Kreatif YSL yang Baru

Hedi Slimane (kanan) diangkat menjadi direktur kreatif Yves Saint Laurent yang baru menggantikan Stefano Pilati

KOMPAS.com – Gosip miring tentang mundurnya Stefano Pilati sebagai desainer rumah mode Yves Saint Laurent (YSL) nampaknya menjadi kenyataan. Setelah sebulan berspekulasi, Pilati mengumumkan kepastian kemundurannya seminggu lalu. Pilati mengungkapkan salam perpisahannya dalam ajang Paris Fashion Week, yang disambut dengan standing ovation dari editor majalah Vogue, Anna Wintour. Ajang fashion ini juga sekaligus menjadi momen terakhir Pilati bersama YSL.

Kemunduran Pilati ini cukup mengejutkan, mengingat perannya yang cukup besar untuk rumah mode ini. Sejak menjabat direktur kreatif rumah mode asal Paris tersebut sejak 2004, Pilati sangat berjasa membangunkan kembali rumah mode ini setelah nyaris bangkrut.

Posisi Pilati sebagai direktur kreatif di rumah mode ini akan digantikan oleh Hedi Slimane. PPR (Pinault-Printemps-Redoute), distributor brand-brand mewah yang menaungi YSL, mengeluarkan pernyataan mengenai kepergian Slimane dari YSL. “Yves Saint Laurent dan PPR menunjuk Hedi Slimane sebagai direktur kreatif baru YSL yang akan bertanggung jawab secara kreatif dan penuh totalitas untuk citra merek dan semua koleksinya. Sejalan dengan posisi ini, ia juga akan tetap mengejar karier di bidang fotografi,” ungkap juru bicara PPR.

Slimane, yang pernah menjabat sebagai desainer untuk rumah mode Dior pada 2001-2007, dikenal dengan desain busana pria dengan ciri khas rancangan yang menampakkan siluet yang ramping. Bahkan ia pernah diklaim sebagai pendiri aliran skinny jeans. Organisasi AFP juga mengungkapkan bahwa saat ini Slimane sudah menandatangani kontrak untuk menjabat sebagai direktur kreatif baru YSL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s