PDIP Sesalkan Vonis 6 Tahun untuk Wali Kota Bekasi Misbahol Munir

Mochtar Muhammad (Foto: Dok Okezone)

Mochtar Muhammad (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menyesalkan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memvonis Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad dengan hukuman enam tahun penjara atas perkara korupsi APBD Kota Bekasi.

Anggota Komisi Hukum DPR itu meyakini Mochtar tidak bersalah sebagaimana putusan tingkat pertama yakni Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung yang memutus bebas Mochtar.

“Kita menyesalkan substansi putusannya karena kita menganggap putusan tingkat pertama itulah yang benar. Pak Mochtar ini tidak menyalahgunakan kewenangan, tidak ada memperkaya diri sendiri,” kata Trimedya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Terkait langkah hukum yang akan ditempuh, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Mochtar. Dia mendukung upaya Peninjauan Kembali (PK) atas putusan MA tersebut.

“Putusan kita serahkan ke Pak Mochtar dengan kuasa hukumnya, apakah melakukan langkah hukum selanjutnya dengan PK karena hukumannya (6 tahun) terlalu tinggi menurut kami,” kata dia.

Mochtar sebelumnya divonis bebas oleh Pengadilan Tipikor Bandung namun Jaksa melakukan kasasi dan MA memvonis enam tahun penjara. Mochtar juga diwajibkan membayar uang denda Rp300 juta serta uang pengganti Rp639 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s