Giliran Dua Warga Sipil Tertembak di Puncak Jaya

Ilustrasi penembakan (Foto: Agung/okezone)

Ilustrasi penembakan (Foto: Agung/okezone)

JAYAPURA– Dua warga sipil di Puncak Jaya, Papua, dilaporkan terkena peluru nyasar aparat Kepolisian yang melakukan pengejaran terhadap pelaku Penembakan Pratu La Ode Alwi di Kota Mulia, pagi tadi.

Kedua korban itu adalah Kemerina Murib (40), dia terkena serpihan peluru pada bagian dada dan paha kiri. Sedangkan korban satunya bernama Okira Tabuni yang terkena proyektil pada pelipis kanan.

“Mereka tertembak peluru nyasar milik aparat yang melakukan pengejaran siang tadi,” kata Kapolres Puncak Jaya, AKBP Alex Korwa saat dihubungi via ponselnya, Kamis (8/3/2012).

Menruut Alex, kedua korban telah dievakuasi ke kota Jayapura sore tadi menggunakan pesawat Susi Air. Saat ini lanjut dia, situasi di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya sudah kondusif, warga sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

Sebelumnya, pagi tadi satu anggota TNI dari kesatuan Yonif 753/AVT, Pratu La Ode Alwi tewas ditembak tiga orang tak dikenal. Mereka juga merampas senjata laras panjang jenis SS1 milik korban.

Peristiwa ini terjadi saat korban tengah berdiri di depan Toko Cipta Jaya, Kota Lama Mulia sekira pukul 9.30 Wit. Pratu La Ode ditembak sebanyak tiga kali yang mengenai pipi kiri tembus dagu kanan dan hidung tembus kepala bagian atas serta rahang kanan tembus dahi, dan juga satu tembakan di lengan kanan hingga korban tewas di tempat.

Hingga saat ini aparat Kepolisian dan TNI masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan.

Sementara itu, guna mengamankan situasi di puncak Jaya, Kepolisian Daerah Papua telah menyiagakan sebanyak 100 anggota Brimob hingga situasi benar-benar kondusif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s