Dhana Mengaku Pebisnis, Bukan Pegawai Pajak

DW (Foto: Heru H/okezone)

DW (Foto: Heru H/okezone)

JAKARTA – Selain mendengar kesaksian Dian Anggraeni, Kejaksaan Agung hari ini juga memanggil pihak PT Bangun Persada Semesta (BPS), yakni Agus Purwanto, untuk dimintai keterangan. Saat ditemui wartawan, pengacara PT Bangun Persada Semesta, Rudjito mengatakan bahwa Dhana Widyatmika sempat menginvestasikan dana di PT BPS tersebut.

“Kalau soal nominal belum bisa menyebutkan. Yang kita sampaikan adalah bahwa proyek dari PT Bangun Persada Semesta itu tidak semata dari Dhana. Tapi dibiayai bank,” tutur Rudjito, kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Menurut Rudjito, Agus tidak mengetahui Dhana adalah pegawai pajak. Dhana sendiri mengaku sebagai pebisnis di depan Agus.

“Dia bilang pebisnis yang memiliki minimarket. Perkenalan mereka saat Dhana dan Agus menunaikan ibadah haji. Yang jelas perusahaan klien saya didirikan tahun 2007 dan sudah pengalaman, membangun empat atau lima properti. Pada proyek kelima itulah ada interaksi dengan Dhana,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudjianto juga menegaskan bahwa Dhana tidak memiliki keterkaitan dengan PT BPS sebelumnya. Terlebih keterkaitan antara PT BPS dengan posisinya sebagai pegawai pajak.

“Dia tidak ada keterkaitannya dengan PT BPS, baik secara struktural, maupun sebagai pegawai pajak. Karena waktu berkomunikasi Dhana tidak mengatasnamakan dirinya sebagai pegawai pajak,” pungkasnya.

Menurut pengakuan Rudjito, pihaknya mengetahui jika Dhana Widyatmika adalah seorang pegawai pajak ketika kasus ini meledak. “Setelah ada persoalan ini baru diketahui kalau dia pegawai pajak,” imbuh Rudjito.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s