Usai Salat, Santo Nekat Gantung Diri

Ilustrasi (Foto: okezone)

Ilustrasi (Foto: okezone)

JAKARTA – Santo Septi Maulid (20) warga Jalan tegal parang utara 1, gang bebek 2, RT 6/5, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Pemuda ini ditemukan menggantung usai melaksanakan Salat Dhuha. “Saat ditemukan dia menggunakan baju koko, peci haji dan sarung,” kata Kanit Reskrim Mampang Prapatan, AKP Nurdin saat dihubungi okezone, Selasa (6/3/2012).

Santo ditemukan pertama oleh teman dekatnya, Selamet, yang memiliki keterbatasan sulit bicara. Selamet yang ingin berkunjung, langsung menyambangi kamar Santo.

Saat itu, Selamet menemukan kamar Santo tertutup dari dalam. Tak mendapat jawaban dari Santo, berapa lama kemudian Selamet akhirnya mendobrak kamar Santo saat itu sekira pukul 10.50 tadi pagi.

Selamet pun kaget menemukan Santo sudah tak bernyawa dan tergantung. Selamet langsung melaporkan hal ini kepada Ayahanda Santo, Manto.

Hanya satu pesan Santo yang diingatnya. Pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB, Manto masih sempat ngobrol dengan sang anak. “Saya mau pergi jauh pak,” kata Nurdin menirukan perkataan Manto.

Manto sangat terpukul dengan kepergian sang anak. Santo merupakan anak yang rajin. Setiap harinya dia membantu sang ayah berjualan sayuran di Pasar Mampang.

Sementara itu, hasil penyelidikan sementara pihak kepolisian mengatakan Santo tewas murni bunuh diri. “Ini murni bunuh diri tak ada tanda kekerasan. Ada air mani celana itu yang juga membuktikan korban bunuh diri,” jelas Nurdin.

Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati dan langsung di bawa ke kampung halaman sang ayah untuk dikebumikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s