Sehari Tanpa Nasi Masuki Minggu Keempat

 

KOMPAS/ANDY REZA HIDAYATPegawai pemkot Depok sedang menikmati santapan tanpa nasi di kantin, Selasa (28/2/2012).

DEPOK, KOMPAS.com — Program sehari tanpa nasi di Pemerintah Kota Depok memasuki minggu keempat. Program yang digelar setiap hari Selasa ini merupakan bagian dari kampanye untuk menghilangkan ketergantungan pada nasi.

Seperti minggu sebelumnya, kantin di lingkungan Balai Kota Depok tidak boleh menyediakan makanan berbahan nasi. Pedagang makanan diminta menyediakan makanan pengganti nasi.

Namun, sejauh pengamatan Kompas, masih ada pegawai negeri sipil yang mencari kesempatan makan di luar area Balai Kota Depok. Padahal, sebelumnya, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il mengimbau agar karyawan turut mendukung program ini dengan mengonsumsi makanan selain nasi yang disediakan pedagang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Depok Diah Sadiah mengatakan, saat ini masih masa sosialisasi program tersebut. Menurutnya, masih perlu waktu untuk menyadarkan masyarakat agar tidak memakan nasi walau itu hanya sehari.

“Sehari tanpa nasi adalah gerakan penyadaran bahwa tanpa nasi manusia bisa hidup sehat. Tidak mudah melaksanakan gerakan ini, tetapi perlu dimulai agar tidak tergantung dengan nasi,” tutur Diah.

Paling tidak, di setiap acara pemerintah yang digelar di Depok, ketika jatuh hari Selasa, tidak ada makanan dari nasi. Semua makanan yang tersedia dari bahan selain nasi. “Kami perlu memberi contoh terlebih dahulu. Saya sendiri di rumah tidak menyediakan nasi setiap Selasa,” tutur Diah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s