Rumah Rp70 Juta dengan Cicilan Rp575 Ribu/Bulan

detail berita

Menpera saat sosialisasi FLPP (foto: dok.Kemenpera)

JAKARTA – Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat memiliki rumah sejahtera tapak seharga Rp70 juta dengan cicilan Rp575 ribu per bulannya.

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, saat menyosialisasikan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada stakeholeder, yang mencakup pihak perbankan, pengembang, dan perwakilan masyarakat, serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Masyarakat dapat memiliki rumah dengan KPR FLPP yang suku bunganya tetap, yakni 7,5 persen. Angsuran per bulan hanya Rp575 ribu untuk harga rumah Rp70 juta,” katanya saat membuka kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan FLPP di Kantor Kemenpera, Jakarta, seperti dilaporkan dalam keterangan resminya, Selasa (6/3/2012).

Jumlah cicilan FLPP tersebut turun dari Rp625 ribu per bulan yang diterapkan tahun lalu. Hal ini menyusul menurunnya suku bunga KPR FLPP dari 8,15 menjadi 7,25 persen.

Hingga 5 Maret 2012, Kemenpera telah berhasil menggandeng lima bank swasta nasional untuk menyalurkan FLPP ini. “Kelima bank tersebut antara lain BNI, Mandiri, BTN, BRI, dan BRI Syariah,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s