PD Segera Deklarasikan Foke sebagai Cagub

Riana AfifahGubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo ketika melakukan inspeksi dadakan ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (28/8/2011).

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, partainya segera mendeklarasikan calon gubernur yang diusung partainya pada Pemilihan Umum Gubernur DKI Jakarta Juli 2012. Sejauh ini, calon terkuat yang diusung partai berlambang segitiga biru itu adalah Gubernur DKI petahana Fauzi Bowo. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah bertemu dengan Foke, yang juga anggota Dewan Pembina PD.

“Kami masih ada waktu untuk deklarasi. Mudah-mudahan dalam waktu singkat,” kata Syarief, yang juga Menteri Koperasi dan UKM, kepada para wartawan di halaman Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

Syarief mengatakan, dukungan kepada Foke diberikan karena yang bersangkutan adalah kader PD. Terkait pilgub, PD mendahulukan untuk mendukung kader internal ketimbang tokoh dari luar. Ketika ditanya soal calon gubernur Nachrowi Ramli, Syarief mengatakan bahwa yang bersangkutan bagus.

Saat ini, beredar kabar bahwa Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum akan mendukung Nachrowi Ramli untuk maju dalam bursa calon kepala daerah DKI. Terkait hal ini, Foke, seusai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera (Rakornas PKS) di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (5/3/2012) malam, mengatakan, tidak ingin menanggapi pernyataan Anas.

“Saya tidak ingin menanggapi pendapat orang lain. Saya sudah dipanggil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s