Karni Ilyas: Ical Intervensi Berita

Karni Ilyas: Ical Intervensi Berita  

Aburizal Bakrie
Liputan6.com, Jakarta: Pemimpin Redaksi karni Ilyas mengakui adanya intervensi dari Aburizal Bakrie selaku pemilik modal terhadap pemberitaan yang menyangkut Partai Demokrat selama ini.

Namun menurutnya, intervensi Ical sapaan dari Aburizal Bakrie tersebut kepada manajemen TV One bukanlah intervensi yang meminta untuk memojokkan Partai berlambang mercy tersebut melainkan sebaliknya yang meminta agar TV One untuk tidak terlalu keras terhadap Partai Demokrat.

“Jadi memang ada intervensi dari pak Ical, terkait pemberitaan Partai Demokrat, beliau minta untuk tidak keras terhadap partai demokrat, terutama ke Pak Anas Urbaningrum. itu sudah tiga kali disampaikan,” ungkap Karni dalam acara Silahturahmi Pers Nasional di Wisma Antara, Jakarta, Selasa (6/2).

Lebih lanjut Karni juga menegaskan bahwa meskipun saat ini banyak rekannya yang telah menjadi pemimpin redaksi di medianya masing-masing, tetapi dirinya tidak pernah meminta dan mengkoordinir rekan-rekannya tersebut untuk memojokkan salah satu partai apalagi Partai Demokrat.
“Jadi naif sekali kalau seluruh pemberitaan itu telah digiring. Apalagi sama Pak Aburizal Bakrie, orang dia aja gak pernah dateng. Jadi apanya yang mau digiring. Jadi janganlah buruk rupa cermin di belah,” tuturnya.

Oleh karena itu Karni menjelaskan bahwa jika pengaduan yang dilakukan oleh Ferry Juliantono ke KPI terkait pemberitaan di TV One dan Metro TV terhadap Partai Demokrat beberapa waktu lalu dan bersifat resmi dari Partai Demokrat, maka dirinya sangat menyesali hal tersebut. Karni menjelaskan, bahwa misi pemberitaan TV One adalah misi dari seorang jurnalis. “Jadi kalau aduan itu resmi maka kami sedih kok partai besar bisa naif. Misi TV One selama ini adalah misi seorang jurnalis,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s