Tiga Perusahaan yang Ditangani Dhana Diperiksa Kejaksaan

KOMPAS/LUCKY PRANSISKAMantan pegawai Ditjen Pajak, Dhana Widyatmika keluar ruang pemeriksaan Tindak Pidana Khusus, Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (1/3/2012). Tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang tersebut diperiksa lebih kurang 10 jam terkait rekening gendut yang dilaporkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Andhi Nirwanto menyatakan hari ini Senin (5/3/2012) penyidik Tindak Pidana Khusus akan melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dari tiga perusahaan yang ditangani oleh Dhana Widyatmika. Namun, tak disebutkan nama dan jabatan orang yang akan diperiksa tersebut, serta hubungannya dengan Dhana.

“Yang diperiksa saksi dari perusahaan. Penyidik yang tahu siapa saja nanti,” ujar Andhi saat keluar dari Gedung Jampidsus, Senin pagi.

Ia menampik, tiga saksi berasal dari perusahaan yang memberi suap. “Memberi suap bagaimana, belum bisa dibilang begitu. Nanti dari hasil pemeriksaan baru diketahui,” lanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dari hasil penyidikan sementara Tindak Pidana Khusus diketahui Dhana menangani enam perusahaan wajib pajak. Keenam wajib pajak itu merupakan perusahaan lokal yang diantaranya bergerak dibidang angkutan. Namun, Kejaksaan enggan menyebut nama enam perusahaan wajib pajak itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s