Polisi Kerahkan 2/3 Kekuatan Hadapi Demo Kenaikan BBM

Dokumentasi Okezone

Dokumentasi Okezone

JAKARTA – Banyak pihak memprediksi akan terjadi demonstrasi besar-besaran terkait kenaikan harga BBM yang segera diberlakukan pemerintah. Untuk itu, kepolisian telah menyiapkan personelnya guna pengamanan terjadinya demonstrasi.

“Apa pun kebijakan yang menimbulkan ketidakpuasan, masyarakat tentu akan protes melalui demontrasi atau unjuk rasa, tentu kita akan lakukan pengamanan terhadap pengunjuk rasa dan kita harapkan tidak ada perusakan. Polri berkewajiban melakukan pengamanan dan pelayanan demontrasi,” ujar Komjenpol Sutarman, Kabareskrim Mabes Polri saat ditemui wartawan di DPR, Senin (05/03/2012).

Pihak Mabes Polri akan mengerahkan personelnya dengan maksimal. Menurut Sutarman, Polri telah menyiapkan 2/3 kekuatan yang ada untuk pengamanan aksi ini.

“Kita akan maksimal, minimal 2/3 kekuatan akan dikerahkan untuk pengamanan,” tandasnya.

Saat ini pihak Mabes Polri telah melakukan berbagai diskusi dengan Kementerian ESDM guna meminimalisir jumlah massa dan kemungkinan terjadinya ricuh dalam demonstrasi yang kemungkinan akan mulai marak pada awal bulan depan.

“Saya akan berkoordinasi dengan ESDM untuk menjelaskan kepada masyarakat yang tentu tidak puas. Kita sama-sama diskusi untuk mencari titik temu, sehingga tidak terlalu banyak yang turun ke jalan,” pungkas Sutarman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s