KPK Angkat Yulianis ke Layar Lebar

Liputan6.com, Jakarta: Setelah ikut andil dalam pembuatan film Kita vs Korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berencana membuat film tentang antikorupsi. Film kedua ini akan mengangkat kasus yang dialami saksi kasus Nazaruddin, Yulianis.

“Setelah film Kita vs Korupsi, kita akan memproduksi film kedua judulnya The Insider Women,” ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto saat diksusi “Lawan Korupsi Dari dan Bersama Kampus” di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta, Senin (5/3).

Bambang menjelaskan judul The Insider Women tersebut diambil berdasarkan peran besar Yulianis dalam membongkar dugaan suap kasus proyek wisma atlet di Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Bambang menilai, Yulianis secara konstan selalu memberikan keterangan yang detail, karena itu patut menjadi contoh.

“Dia menjadi wanita yang membongkar korupsi. Ternyata ikon pemberantas korupsi kasus ini adalah perempuan,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan perang melawan korupsi menggunakan media pop culture sangat penting. Pasalnya, korupsi sudah menjadi sistem yang berlaku di masyarakat dan menciptakan permisifitas. Bahkan, kejahatan sudah masuk dalam ranah privasi, termasuk kejahatan korupsi.

“Sistemlah yang memproduksi kejahatan. Sebagian masyarakat permisif terhadap korupsi. Fundamental bangsa ini bermasalah sebagian,” ujarnya menilai.

Karena itu, Bambang mengatakan peranan ibu rumah tangga dan keluarga dalam mendidik dan menciptakan konsep antikorupsi kepada anak-anak sangat penting. Karena itu untuk memberantas korupsi, harus dimulai dari lingkungan keluarga.

Yulianis merupakan mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group, sekaligus anak buah tersangka kasus dugaan suap proyek Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s