Digoda Chelsea, Barca Yakin Guardiola Bertahan

Foto: Pelatih Barcelona Josep Guardiola/Getty Images

Foto: Pelatih Barcelona Josep Guardiola/Getty Images
BARCELONA – Keputusan Chelsea memecat pelatih Andre Villas Boas ternyata membuat kubu Barcelona gerah. Apa sebab?

Tim terbaik dunia ini gusar karena The Blues dikabarkan tengah mengincar sang pelatih, Josep ‘Pep’ Guardiola untuk digiring ke Stamford Bridge, akhir musim ini.

Minggu, 4 Maret kemarin, Chelsea akhirnya resmi mendepak AVB sebagai pelatih kepala. Bos besar The Blues, Roman Abramovich sudah tak lagi punya kesabaran untuk menanti sentuhan magis pelatih muda Portugal tersebut.

Keputusan Abramovich memecat AVB pun langsung memuncul beragam spekulasi. Sebagaimana dikutip Tribalfootball, Senin (5/3/2012), taipan minyak Rusia ini tengah mengarahkan bidikannya kepada Guardiola.

Memang, Abramovich tidak akan melakukan pendekatan dalam waktu dekat ini. Namun, Abramovich baru akan membujuk Guardiola pada akhir musim, atau saat kontrak sang pelatih bersama El Barca berakhir.

Kubu Barca sendiri hingga kini masih terus berupaya mempertahankan pelatih 41 tahun tersebut. Baru-baru ini, Guardiola bahkan sempat melakukan pertemuan dengan presiden klub Sandro Rosell dan direktur klub.

Namun, dalam pertemuan tersebut kabarnya kedua kubu belum juga mencapai kata sepakat. Guardiola masih enggan membubuhkan tanda tangannya di surat kontrak baru.

Meski demikian, kubu Barca menyatakan bahwa pihaknya masih sangat yakin, pelatih yang telah memberikan 13 trofi juara hanya dalam kurun waktu tiga tahun ini akan tetap memegang teguh loyalitasnya terhadap Blaugrana dan pada akhirnya memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s