Animasi Petualangan Luar Angkasa DUFAN DEFENDER !!!

Jakarta Kini, penggemar setia Dufan dan film animasi dapat menyaksikan film animasi 3D terbaru Dufan Defender, produksi Ancol Dreamlights, di Indosiar, mulai tanggal 8 Maret 2012 setiap hari Minggu pagi jam 7.30 WIB.

Dufan Defender adalah animasi petualangan luar angkasa pertama di Indonesia yang menggunakan karakter Dufan sebagai tokoh utamanya. Dufan Defender mengajarkan setiap penonton menghargai dan melindungi sumber daya yang ada di bumi. Melalui petualangan Dufan dan kawan-kawan yang terbentuk dalam kelompok pelindung bumi, The Earth Defender, melawan panjahat-penjahat yang ingin merusak sumber daya yang ada di bumi yaitu The Destroyer.

‘Karakter Dufan mengangkat tokoh karakter dari satwa asli Indonesia dan film ini diyakini akan memuat konten edutainment yang baik untuk anak. Sebuah film animasi karya indonesia yang menghibur dan mendidik, itu yang terpenting.” ujar Budi Karya, Direktur Utama Jaya Ancol

Budi optimis bahwa karya film animasi Dufan Defender dapat membuka gerbang karya-karya seni anak bangsa Indonesia yang patut kita apresiasi di dunia.

Semua orang bisa terlibat secara langsung dalam anggota Defender untuk melindungi bumi. Akan ada gerakan sejuta Defender di seluruh Indonesia. Daftarkan juga diri dan keluarga dalam keanggotaan Defender dengan membuka link www.dufandefender.com

Pengenalan Karakter Dufan Defender

THE DEFENDER :

DUFAN

Dufan adalah anggota pertama yang direkrut menjadi Defender team, sebagai “Yang Terpilih”. Karena mempunyai kemampuan serta sifat seorang pemimpin yang heroik, selanjutnya Dufan kemudian diangkat sebagai leader team. Dufan mempunyai kemampuan menggunakan berbagai senjata. Sifat kepemimpinan Dufan membuatnya menjadi andalan di tim Defender dalam melindungi bumi

KABUL

Anggota kedua Defender team ini adalah sahabat karib Dufan, yang direkrut karena kemahirannya memainkan video games. Kemahirannya di video games itu membuat Kabul mempunyai kemampuan strategi pertempuran luar angkasa dan ahli dalam menembak sasaran dengan tepat. Hanya saja Kabul merupakan seorang yang penakut, dan tidak percaya diri. Terkadang sifatnya ini bikin kekacauan di Defender.

CILI

Dalam sebuah misinya, Defender mendarat di Planet Zelta. Disanalah mereka bertemu anggota ketiga Defender yaitu Cili, karena kemampuannya mengutak-atik mesin yang diwarisinya dari sang ayah. Karena sejak kecil dirawat oleh sang ayah serta tidak pernah melihat ibunya pula, Cili tumbuh menjadi perempuan yang tangguh, sedikit tomboy, cerdas dan mampu menguasai dengan cepat segala macam peralatan. Cili juga mampu memunculkan kekuatan force shield.

GARIN

Pemimpin tertinggi The Defender ini tidak diketahui asalnya, yang jelas dia telah tinggal lama bahkan membuat markas Defender di sebuah pulau di bumi. Kebenciannya pada perang memaksa dia untuk membuat team Defender yang beranggotakan Dufan, Cili, dan Kabul manakala The Destroyer berusaha untuk menginvasi bumi.

MIMION

Mimion adalah makhluk yang senantiasa menemani Cili (beberapa penduduk Planet Zelta tertentu memang mempunyai sidekick khusus). Dia adalah semacam sidekick bagi Cili. Bentuknya yang imut dan lucu tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain cerdas serta sidekick yang setia bagi Cili, Mimion mempunyai kemampuan lain yaitu kemampuan “membelah diri” menjadi banyak dan duplikasinya tersebut bisa diperintahkan apa saja oleh Mimion origin.

THE DESTROYER

BIJE

Tidak ada yang tahu sama sekali mengenai asal usul pimpinan utama The Destroyer ini, bahkan kenapa sebagian anggota tubuhnya dilindungi “armor” pun tak ada yang tahu. Konon dia berasal dari planet Oroz, sebuah planet yang telah kehilangan sumber alamnya dan hampir separuh kehidupan di planetnya dikuasai oleh mesin dan robot, yang letaknya jauh sekali di luar gugusan bimasakti. Ambisinya begitu besar untuk menguasai semua sumber daya alam di seantero dunia. Hal yang kemudian menjadi awal pertempuran antara The Destroyer dan The Defender..

KOMBI

Anak buah Bije yang satu ini adalah anak buah yang paling setia, karena dia lebih memilih menjadi pengikut Bije dan mmeninggalkan bangsanya, planet Gekon. Usianya sangat tua namun tingkahnya sangat kekanak-kanakan. Paling tidak suka disalahkan dan suka mencari-cari kesalahan orang lain.

BARUS

Barus adalah anak buah Bije dengan sifat yang paling rakus. Meski dia berasal dari planet Dembel dan merupakan pewaris tunggal kerajaan Suma, namun belum pernah dia sedikit pun datang ke planet asalnya tersebut. Karena sejak kecil dia sudah diculik oleh Bije dan dijadikan anak buah BijeNah,

THE STORY

Dulu ada seorang makhluk jahat bernama Bije, dari planet di sebuah galaksi yang jauh, yang berambisi menguasai dunia beserta sumber daya alamnya. Planet-planet yang mengandung sumber daya alam yang subur ingin dikuasai berikut penduduknya untuk dijadikan budak. Bersama anak buahnya, Barus dan Kombi, Bije menjelajahi semesta alam untuk mencari planet-planet yang akan dijadikan jajahan baru. Saat melintas di atas galaksi bumi, Bije mendeteksi adanya sumber alam melimpah yang terkandung di dalamnya. Bije mengarahkan pesawat induk The Destroyer menuju ke arah bumi. Bije kemudian menyuruh Barus dan Kombi untuk mulai menginvasi bumi dengan meluncurkan pesawat-pesawat Squidfighter.

Sementara itu, di sebuah pulau di bumi, Garin yang mendapat tanda akan kedatangan musuh, segera beraksi mencari generasi-generasi muda yang akan direkrutnya menjadi pejuang pembela bumi. Dalam pencariannya ke seluruh penjuru bumi, Garin pun bertemu dengan Dufan dan Kabul. Bukan hanya dilatih serta dibekali keahlian beladiri saja, tapi mereka juga dibekali senjata untuk melindungi diri dari serangan si jahat. Dufan dibekali double hand saber, sedangkan Kabul dibekali senjata pistol laser dan boomerang ball. Tidak hanya itu, Dufan dan Kabul juga dibekali pesawat tempur canggih Spaceship Defender yang semuanya serba otomatis. Terbentuklah pejuang pembela Bumi, Earth Defender.

Maka dimulailah kisah perjuangan Dufan Defender untuk menyelamatkan jagad raya dari serangan dan muslihat Bije dan The Destroyer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s