Tersangka Pengerusakan Kantor Polisi Jadi 12 Orang

Ilustrasi, pengerusakan pos polisi

Ilustrasi, pengerusakan pos polisi

PEKANBARU– Polisi terus mengembangkan kasus pengerusakan Mapolresta Pekanbaru, Riau. Hinggan kini sudah 12 geng motor menjadi tersangka, enam di antaranya adalah wanita.

“Enam wanita itu ada yang berstatus pelajar di beberapa Sekolah Menengah Umum (SMU) sedejat. Ada juga yang sudah tidak bersekolah,” kata Kapolreta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar kepada okezone, Kamis (1/3/2012).

Menurut dia, polisi akan mempertimbangkan bagi para tersangka untuk tidak ditahan, namun polisi masih menunggu perkembangan.

“Kemungkinan bagi yang bersekolah, kita kembalikan kepada orangtua untuk dibina. Kebanyakan dari para geng motor ini adalah memang masih di bawah umur dan pelajar. Kita sangat prihatin kasus ini terjadi,” tuturnya.

Adang menambahkan, pelaku pengerusakan akan terus bertambah mengingat saat ini polisi masih memburu beberapa orang lagi yang diduga merusak kantor polisi.

“Masih ada tersangka lain yang masih buron. Kita akan bubarkan seluruh geng motor yang ada di Pekanbaru” tandasnya.

Kasus pengerusakan Mapolresta terjadi pada Minggu 26 Febuari 2012. Selain merusak kantor polisi, ratusan geng motor ini juga merusak gedung Lippo Bank dan sejumlah bangunan yang berada dekat Mapolresta Pekanbaru. Hal itu terjadi karena geng motor menuntut ketua mereka berinisial BB dibebaskan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s