Sambut Turis, Qatar Bersiap Bangun 90 Ribu Hotel

St Regis Doha (Foto: afp)

St Regis Doha (Foto: afp)

SATU lagi hotel dibangun di Qatar. Negara indah ini rencananya akan memiliki semakin banyak hotel guna meningkatkan kunjungan pariwisata, terutama menjelang Piala Dunia 2022.

St Regis Doha Hotel yang baru telah menyambut tamu pertamanya. Hotel ini juga siap menjadi ikon Qatar untuk merangkul lebih banyak wisatawan ke negara tersebut.

Hotel baru dengan 336 kamar dan pemandangan Teluk Arab ini hanyalah salah satu dari beberapa proyek hotel di Doha. Hotel ini sendiri diklaim salah satu yang termewah dengan pelayananan terbaik kepada tamu selama mereka menginap.

St Regis Doha Hotel luas sekira 16.000 meter persegi dan dilengkapi fasilitas seperti spa oleh Remede (salah satu yang terbesar di Doha), kolam renang ukuran Olimpiade, cabanas mewah tepi pantai dengan jacuzzi pribadi, pantai pribadi, dan gym. Hotel ini juga menawarkan pertunjukkan jazz yang dipimpin oleh Lincoln Center di New York, sebuah restoran Gordon Ramsay dan cabang waralaba Hakkasan yang terkenal di China. Demikian seperti dilansir AFP, Kamis (3/1/2012).

Memang, guna menyambut Piala Dunia 2022, pasar hotel Qatar sekarang bersiap membuka properti baru, di antaranya InterContinental yang dibuka awal bulan ini di Doha dan Shangri-La yang rencananya akan buka dua hotel pada 2013.

Ini semua merupakan bagian dari upaya besar membangun kamar hotel lebih banyak menjelang Piala Dunia 2022. Pemerintah Qatar bahkan berencana untuk membangun 90.000 kamar pada tahun itu, jauh lebih banyak dibandingkan sekira 15.000 kamar hotel yang dibangun pada tahun ini.

Namun tanpa rencana Piala Dunia, angka pariwisata Qatar yang dirilis Qatar Tourism Authority baru-baru ini menunjukkan bahwa Qatar akan membutuhkan properti baru, dengan lompatan 12 persen dalam jumlah pengunjung internasional. Lebih spesifik, jumlah pengunjung dari kawasan Teluk melonjak lebih dari 50 persen, menunjukkan bahwa negara ini berangsur menjadi tujuan utama wisatawan dari negara tetangga; pengunjung dari Asia naik hampir 20 persen dan Eropa naik 15 persen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s