Keamanan Sidang Penyuap Jaksa Sistoyo Diperketat

Metal detektor yang dipasang di depan pintu masuk sidang Jaksa Sistoyo (Foto: Iman H/okezone)

Metal detektor yang dipasang di depan pintu masuk sidang Jaksa Sistoyo (Foto: Iman H/okezone)

BANDUNG– Sehari pascapembacokan eks jaksa Kejari Cibinong, Sistoyo, keamanan sidang di Pengadilan Tipikor Bandung tampak diperketat.

Hari ini Kamis (1/3/2012), sesuai jadwal Pengadilan Tipikor Bandung akan menghadirkan Jaksa Sistoyo sebagai saksi atas perkara suap pengusaha Edwar N Benjamin dan Anton Bambang Handayono.

Kedua pengusaha tersebut bersama Sistoyo ditangkap KPK tengah melakukan transaksi suap di halaman Kejari Cibinong Bogor beberapa waktu lalu.

Pantauan Okezone, di sekitar Ruang Sidang I Kresna Pengadilan Tipikor Bandung tampak beberapa personel Kepolisian. Begitu juga di pintu masuk menuju ruang sidang yang dipasang metal detektor.

Sementara di dalam ruang sidang, jaksa KPK dan kuasa hukum terdakwa menunggu hakim yang terdiri dari Singgih Budi (ketua) dan dua hakim anggota Basari Budi dan Andriano.

Jaksa KPK Sigit Wasiso mengatakan, hari ini Sistoyo tidak bisa dihadirkan karena masih sakit.

“Sekarang rencana kita hadirkan empat saksi untuk perkara kasus suap ini, tiga dari hakim Cibinong dan satu Sistoyo. Tapi Sistoyonya belum bisa dihadirkan,” ujar Sigit, di ruang sidang, Kamis (1/3/2012).

Sebelumnya, Kepala Pengadilan Negeri Bandung Joko Siswanto mengaku kecolongan atas kejadian tak terduga tersebut. Buntutnya, pihaknya memperketat sidang-sidang tertentu khususnya sidang Sistoyo.

Pihaknya sudah menyurati kepada Polrestabes Bandung dan Polda Jabar terkait insiden dan meminta bantuan keamanan. “Untuk sidang yang akan datang kita surati Polres dan Polda Jabar supaya keamanan ditingkatkan,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu 29 Februari sekira pukul 10.00 WIB jaksa Sistoyo yang usai menjalani sidang eksepsi dibacok. Keningnya berdarah, dan harus dilarikan KPK ke Rumah Sakit Halmahera Bandung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s