Hasil Otopsi Super Sic Khusus untuk Keluarga

Randy Wirayudha – Okezone
Kamis, 1 Maret 2012 11:03 wib

//
// ]]>
Rosella dan Paolo Simoncelli (Foto: Reuters)

SEPANG – Setelah sekian lama, hasil post-mortem atau laporan outopsi mendiang Marco Simoncelli, terbit dan langsung dikirimkan ke keluarga. Sampai kini, belum ada yang tahu pasti bagaimana isi laporan tersebut.

Kepala eksekutif sirkuit Sepang, Ahmad Razlan Ahmad Razali yang sejatinya menjadi pihak pertama yang menerima laporan tersebut, enggan melihat isinya. Razali langsung mengirimkannya khusus untuk Paolo dan Rosella Simoncelli – kedua orang tua Super Sic.

“Beberapa pekan lalu, hasilnya sudah keluar, sekiranya bulan Januari lalu. Tapi saya tak ingin melihatnya. Saya punya kesempatan dan kewenangan untuk itu, tapi tidak saya lakukan. Langsung saya kirim ke keluarganya,” tutur Razali, seperti disitat Thestar, Kamis (1/3/2012).

Almarhum Marco Simoncelli meninggal di sirkuit Sepang, ketika menjalani GP Malaysia, Oktober tahun lalu. Simoncelli awalnya keluar jalur dan mengarah ke hadapan pembalap lain, Colin Edwards dan Valentino Rossi. Akibatnya, Simoncelli terhantam kedua motor tersebut.

Simoncelli masih bernyawa ketika akan ditandu, meski sempat terjatuh dari tandu yang dibawa tim medis, Simoncelli meregang nyawa di ruang perawatan. Insiden tersebut salah satu yang paling tragis di dunia balap dan meninggalkan kesan duka pada keluarga, sahabat dan fans.

Kendati demikian, pihak penyelenggara seri di negeri jiran tersebut, tak ingin dipersalahkan. Bahkan Razali menyatakan Sepang adalah sirkuit teraman di dunia yang akan selalu membuat para joki kuda besi itu kembali dan tak trauma akan insiden yang merenggut nyawa Simoncelli tersebut.

“Sirkuit Sepang diakui sebagai salah satu yang paling aman di dunia. Sepertinya, pembalap profesional, terutama pembalap MotoGP, kematian atau insiden tragis selalu menjadi pikiran mereka. Tapi mereka mungkin tak mau membicarakannya di depan umum,” tambahnya.

“Hanya karena ada sebuah kecelakaan tahun lalu di sirkuit ini, bukan berarti mereka tak mau kembali. Insiden atau kecelakaan adalah bagian dari risiko yang mereka ambil di olahraga ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s