50 Kabupaten Kota Sudah Pesan Rumah Murah

detail berita

Foto: Rumah murah Kemenpera/ Nur Januarita Benu-Okezone.com

JAKARTA – Sebanyak 50 kabupaten dan kota seluruh Indonesia diperkirakan telah memesan rumah murah untuk pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya masing-masing.

Hal tersebut diutarakan oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz. Dia menjelaskan, para pengembang di daerah dan Perumnas telah menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan program rumah murah ini. Untuk itu, Kemenpera berharap Pemda setempat bisa ikut membantu penyediaan lahan yang tepat dan matang untuk pembangunan perumahan tersebut.

“Kemenpera sudah membuat contoh rumah murah tipe 36 di halaman parkir kantor Kemenpera. Rumah murah tersebut harganya hanya sekira Rp25 juta dan sangat layak untuk para PNS karena temboknya terbuat dari beton,” ujar Menpera Djan Faridz, seperti yang dilansir dari laman Kemenpera, Kamis (1/3/2012).

Dia pun mengajak siapa saja yang ingin melihat contoh unit rumah sudah jadi. “Kalau tidak percaya, silakan lihat contoh rumah murah yang sudah kami bangun di halaman parkir kantor. Minggu depan kami juga berencana mengundang REI untuk sosialisasi program rumah murah ini,” terangnya.

Politisi Partai Nahdatul Ulama tersebut menambahkan, program pembangunan rumah murah ini tidak tertutup kemungkinan dapat dilaksanakan di daerah pinggiran Jabodetabek. Bahkan, dia menyatakan sudah ada pengembang yang bersedia membangun rumah murah ini di daerah bekasi dan Depok yang memiliki harga tanah masih cukup terjangkau dan murah.

“Waktu yang dibutuhkan untuk membuat rumah murah ini hanya sekira tiga hari. Kami berharap media juga bisa ikut mensosialisasikan program rumah murah ini sehingga dapat diketahui masyarakat luas,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s