berita terkini Liputan6

Angie dan Koster Siap Jalani Sidang

15/02/2012 09:26
Liputan6.com, Jakarta:Wakil Sekjen Partai Demokrat Angelina Sondakh dan anggota FPDI-P I Wayan Koster menyatakan siap untuk bersaksi dalam persidangan kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games dengan terdakwa mantan bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Angie tiba di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), pukul 08.20 WIB menyusul I Wayan Koster telah tiba lebih dahulu. Keduanya tidak mau berkomentar banyak kepada wartawan yang menunggunya di gedung KPK.

Dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Rabu (15/2) akan menghadirkan lima orang saksi di persidangan Nazar. Mereka adalah politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh, politikus PDI Perjuangan I Wayan Koster, Direktur Keuangan PT Duta Graha Indah Laurencius Teguh Khasanto, staf Kemenpora bernama Lisa, dan pengusaha bernama Paulus Nelwan.

KPK telah menetapkan Angie sebagai tersangka dalam kasus ini, KPK juga telah meminta Kemenkumham untuk mencekal Putri Indonesia ini.

Menurut kesaksian mantan anak buah Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang, Angelina menerima dana sebesar Rp5 miliar. Dana ini diduga terkait dengan pencairan anggaran proyek pembangunan wisma atlet. (ARI)

Wah, The Artist Rilis Pekan Ini

15/02/2012 09:24
Liputan6.com, Jakarta: Kabar baik datang bagi Anda pecinta drama romantis. The Artist, film yang mendapatkan 10 nominasi di Piala Oscar 2012, siap ditayangkan mulai pekan ini di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Selain dengan tampilan hitam putih, film berdurasi 100 menit ini juga diisi dengan adegan bisu selama penayanganya.
The Artist mengisahkan seorang aktor yang mencapai puncak kejayaannya, George Valentine. George yang diperankan Jean Dujardin, akhirnya tersingkir dari layar kaca dengan munculnya pemain muda berbakat, yang tak lain adalah wanita pujaannya. Merasa tersaingi, George berusaha berkarya dengan membuat film sendiri.
George gagal. Ia bangkrut dan terpuruk. Sementara karier gadis idolanya, Peppy Miller (Berenice Bejo), terus meroket. Seiring waktu, Peppy sadar kariernya melesat berkat dukungan George. Benih-benih cinta pun lahir…
Film garapan Michel Hazanavicius ini, dirilis 15 Mei 2011 di Cannes Film Festival dan 12 Oktober 2011 di Perancis. Sang sutradara memilih latar Hollywood antara 1927 hingga 1932. Meski penyajiannya tapa vokal dari setiap pemain, namun The Artist tetap komunikatif, menggelitik, dan memacu emosi.
Hingga detik ini, The Artist telah memenangkan 59 penghargaan dan menjadi nomine di 70 kategori di berbagai ajang. Penasaran? Heummm

Mengekspresikan Cinta di Merlion Park  

15/02/2012 09:21

Liputan6.com, Singapura: Banyak cara untuk menunjukan cinta di Hari Kasih Sayang. Selain memberikan hadiah, ekspresi kasih sayang juga bisa ditunjukan dengan membawa orang terkasih ke tempat yang romantis. Di Singapura, Merlion Park menjadi salah satu tempat favorit untuk merayakan Hari Kasih Sayang.

Taman dengan luas 2500 meter persegi yang berhias patung singa putih ini ternyata memiliki magnet tersendiri di malam hari. Terletak di Marina Bay, destinasi favorit wisatawan ini berhias tata pencahayaan yang rupawan dipadu semilir angin malam dan gemericik suara air memberi kesan eksotis dan nyaman.

Di malam Valentine, Merlion Park jadi favorit pasangan kekasih untuk mengekspresikan rasa cintanya. Seperti yang dilakukan Zein yang memilih Merlion Park sebagai tempat untuk melamar sang kekasih, Anita. “Saya yang memilih tempat ini karena kekasih saya sangat menyenangi pemandangan di sini,” ujar Zein.

Mengabadikan moment di bawah patung singa setinggi 8,6 meter seakan jadi wajib bagi setiap pengunjung. Ke Singapura tanpa mengunjungi patung kepala singa dengan badan ikan terasa kurang lengkap. Patung singa besar yang dari mulutnya keluar air seperti pancuran ini dibangun pada tahun 1964.

Polisi Bekuk Pemerkosa di Atas Angkot

15/02/2012 09:10
Liputan6.com, Palu: Dua tersangka pemerkosa siswi sekolah menengah kejuruan di Kota Palu, Sulawesi Tengah akhirnya diringkus setelah buron selama dua hari, Selasa (14/2). Anto yang merupakan sopir angkot dibekuk tanpa perlawanan di rumahnya. Demikian juga dengan Safar yang berprofesi sebagai kenek.

Ketika diinterogasi polisi, Anto mengaku kalau niatnya memperkosa korban memang sudah direncanakan. Pasalnya korban sering menumpang angkotnya saat pergi maupun pulang sekolah. Selain meringkus keduanya polisi menyita laptop dan handpone milik korban yang ikut dicuri tersangka.

Kasus pemerkosaan di atas angkot menimpa korban beberapa waktu lalu. Saat itu korban baru saja pulang sekolah dan bermaksud pulang ke rumahnya. Namun bukannya diantar pulang, korban malah dibawa ke tempat sunyi dan kemudian diperkosa kedua pelaku. Korban lalu dibuang ke pinggir jalan.

Mobil Esemka Jalani Uji Emisi di Serpong

15/02/2012 09:00 | Mobil Nasional
Liputan6.com, Solo: Mobil Esemka direncanakan berangkat dari Solo ke Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang pada 24 Februari 2012 untuk menjalani uji emisi.

“Pas saya longgar dan Pak Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo (Rudy) juga waktunya longgar, semua bisa berangkat menyaksikan uji tersebut,” kata Wali Kota Surakarta Joko Widodo kepada wartawan di Solo, Selasa (15/2).

Ia mengemukakan Wakil Walikota Solo Rudyatmo bersikukuh ingin menyetir mobil Esemka ke Jakarta sedangkan opsi lain adalah mengangkut Esemka dengan truk ke Tangerang. “Mungkin nanti yang SUV dinaiki sama Pak Rudy, terus yang pick-up dinaikkan ke trailer,” kata Joko Widodo.

Perjalanan Esemka diperkirakan memerlukan waktu 4 hari karena akan mampir ke sejumlah kota untuk memperkenalkan kendaraan karya siswa SMK itu.

Korban Karunia Bakti Bingung Soal Biaya RS

15/02/2012 08:41
Liputan6.com, Bogor: Lima korban kecelakaan maut Bus Karunia Bakti masih menjalani perawatan di Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2). Sebelumnya para korban menjalani operasi atas luka-luka berat dan patah tulang yang mereka alami.

Lima hari pascakecelakaan, mereka mengaku masih trauma dengan kejadian yang berlangsung sangat cepat tersebut. Mereka juga khawatir dengan biaya perawatan di rumah sakit yang terus membengkak.

Sumpena, misalnya. Buruh asal Garut ini ingin segera pulang karena selama dirawat ia tidak bisa memberi nafkah keluarganya. Namun niatnya tidak dapat segera terwujud karena patah tulang pada tangan dan kakinya cukup parah.

Para korban sejauh ini baru mendapat santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp 10 juta. Namun belum diketahui siapa yang akan menanggung biaya perawatan rumah sakit bila biayanya melebihi jumlah santunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s