Berita Tehnologi hari ini

5 Fotografer Indonesia Lolos ke Sony World Photography

Jum’at, 10 Februari 2012 09:56 wib
detail berita

JAKARTA – World Photography Organisation kembali mengumumkan fotografer-fotografer yang berhasil lolos seleksi dan menjadi finalis dalam 2012 Sony World Photography Award, ajang internasional yang memberikan apresiasi pada hasil karya fotografi dari seluruh penjuru dunia.

Lima fotografer Indonesia berhasil lolos dalam tahap seleksi 2012 Sony World Photography Award pada kelas Open Photographers dan menjadi finalis dalam beberapa kategori: Tan Nono Rahardian untuk Kategori Seni dan Budaya, Handri Fitrido untuk Kategori Alam dan Kehidupan Liar, Zulkifli Thalib untuk Kategori Masyarakat, Ricky Alexander untuk Kategori Senyuman, dan Suprijanto untuk Kategori Perjalanan.

“Kami sangat mendukung para fotografer nasional di Indonesia untuk berkiprah dalam acara-acara penghargaan foto internasional seperti Sony World Photography Awards ini. Kompetisi ini mengapresiasi berbagai foto yang menakjubkan dari seluruh penjuru dunia untuk kemudian dipilih yang terbaik,” kata Presiden Direktur Sony Indonesia Satoru Arai.

Satoru Arai juga menyatakan bahwa dukungan Sony pada ajang ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk selalu terdepan dalam dunia digital imaging. “Foto-foto memikat yang lolos dalam kompetisi ini merupakan gambaran atas kemampuan menampilkan realitas dari sisi yang menarik yang juga dapat dihasilkan dengan rangkaian produk digital imaging dari Sony.”

Kelima fotografer Indonesia tersebut, bersama-sama dengan seluruh finalis dari 2012 Sony World Photography Awards dapat memamerkan karya-karya mereka pada kegiatan pameran utama yang akan diakadan di Somerset House London, bersamaan dengan penyerahan penghargaan Sony World Photography Awards.

Creative Director  World Photography Organisation Astrid Merget mengatakan foto-foto yang telah lolos seleksi dan menjadi finalis pada 2012 Sony World Photography Awards kali ini sangat memuaskan.

“Untuk professional awards, karya-karya foto yang lolos seleksi menampilkan obyek secara utuh secara unik, sementara pada open categories obyek tunggal yang disajikan sangat beragam dan menunjukkan skil yang sangat tinggi,” jelasnya. Pada penyelenggaraan 2012 Sony World Photography Awads kali ini, lebih dari 112,000 hasil karya didaftarkan dari 171 negara seluruh dunia.

Detak Jantung Anda Bisa dijadikan Password

Rabu, 15 Februari 2012 07:23 wib
detail berita

ilustrasi (foto : Google)

BEIJING – Berbagai cara dillakukan untuk membuat sistem kemanan yang sulit ditembus. Baru-baru ini, para peneliti melakukan inovasi dengan menciptakan sistem keamanan baru yang menggunakan irama jantung.

Seperti diwartakan Dailymail, Rabu (15/2/2012), irama jantung seseorang bisa digunakan sebagai password mereka, dan membuka kemungkinan hadirnya perangkat elektronik yang bisa dibuka hanya dengan mengambilnya.

Setiap orang memiliki detak jantung yang unik serta tidfak ada detakan yang benar-benar serupa satu sama lainnya. Namun, peneliti dari China menemukan cara untuk secara matematis melakukan identifikasi instant pada detak jantung seseorang, dan memakainya sebagai password.

“Karena sinyal elektrokardiogram bervariasi dari orang ke orang, serta dapat digunakan sebagai alat baru untuk pengenalan biometrik,” kata para peneliti di National Chung Hsing University di Taichung, Taiwan.

Kepala penelitian itu Chun-Liang Lin menggunakan dua grafik elektrokardiogram dari telapak tangan orang, untuk menentukan sifat-sifat matematika yang unik dalam detak jantung mereka. Lewat cara tersebut, mereka menemukan bahwa nomor yang diperoleh dapat digunakan sebagai password, dan bahwa sistem ini sangat aman.

Sistem yang hasil penelitian Lin saat ini memerlukan satu grafik elektrokadiogram dari masing-masing telapak tangan. Kemudian, angka hasil pembacaan tersebut disimpan dan digunakan untuk pembacaan kode berikutnya.

Lin mengatakan, tujuannya adalah membangun sistem tersebut ke hard drive eksternal dan perangkat lain yang dapat didekripsi dan dienkripsi hanya dengan menyentuhnya.

 

Anime Yamato 2199 Diadaptasi ke Versi Manga

Rabu, 15 Februari 2012 06:16 wib
detail berita

Space Battleship Yamato 2199 (foto : Google)

TOKYO – Adaptasi manga dari anime Space Battleship Yamato 2199  akan segera diluncurkan. Manga tersebut rencananya akan dimulai dengan menghadirkan cerita setebal 63 halaman.

Seperti dilansir Animenewsnetwork, Rabu (15/2/2012), majalah Monthly Newtype Ace dari Kadokawa Shoten, pada pekan lalu mengumumkan bahwa Michio Murakawa  (Kyosuurei) akan meluncurkan adaptasi manga tersebut pada edisi 10 Maret.

Edisi perdanan manga tersebut akan mencantumkan Yoshinobu  Nishizaki dan Nobuteru Yuki untuk cerita orisinil dan desain krakternya.

Murakawa sebelumnya berkontribusi dalam antologi manga Uchuu Senkan Yamato : Harukanaru Hoshi Iscandar, besutan Studio DNA. Sedangkan Hideaki Anno yang menyutradarai Evangelion juga turut berkontribusi dalam ilustrasi di antologi tersebut. Selain itu, Anno juga merupakan penulis storyboard pembukaan Yamato 2199.

Dua episode pertama anime Space Battleship Yamato 2199 sendiri akan tampil perdana di layar lebar apada 7 April yang akan datang, menyusul setelah rilis manga adaptasi animasi tersebut.

Dilansir Wikipedia, anime Space Battleship Yamato yang pertama mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 6 Oktober 1974. Setting-nya berada di masa 2199, ketika ras alien yang dikenal sebagai Gamilas melepaskan bom meteorit radioaktif di Bumi, dan membuat permukaan planet tidak lagi bisa dihuni.

Manusia telah mundur ke kota bawah tanah, tapi radioaktif secara perlahan mulai mempengaruhi mereka, dan kepunahan manusia diperkirakan akan terjadi dalam satu tahun.

Armada ruang angkasa bumi yang tak berdaya kalah oleh Gamilas dan semua tampak hilang, sampai kemudian di Mars, ditemukan sebuah kapsul pesan dari pesawat ruang angkasa misterius.

Kapsul tersebut berisi cetak biru untuk sebuah mesin lebih cepat dari cahaya dan tawaran bantuan dari Ratu Starsha, di planet Iscandar. Dia mengatakan bahwa planetnya memiliki perangkat, Cosmo-Cleaner D (Cosmo DNA), yang dapat membersihkan bumi dari kerusakan radiasi.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s