Berita hari Ini

“Suruh SBY Analisis Capres 2014”

Rabu, 15 Februari 2012 09:00 wib
Foto: Reuters

Foto: Reuters

JAKARTA – Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah mengaku tidak percaya dengan pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait adanya 26 nama tokoh yang layak menjadi calon presiden di pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

“Peryataan SBY seakan-akan mengetahui konprensi politik di bursa capres 2014, enggak ada yang 26 tokoh itu, kalau ada mungkin hanya 8 atau 10 orang itu yang paling banyak,” ucapnya saat dihubungiokezone, Selasa (14/2/2012).

Seseorang yang ingin maju dalam bursa Pilpres pada tahun 2014 mendatang, kata Iberamsjah, masih terlalu sulit dan susah.

“Soalnya sangat susah menjadi Presiden di Indonesia, tidak gampang itu. Harus dilihat semua mulai fisik, materi dan lain-lain,” lanjutnya.

Menurut Iberamsjah, pernyataan Presiden SBY beberapa hari lalu itu seolah sudah mengetahui siapa saja yang akan mencalonkan untuk Presiden mendatang. “SBY seakan-akan mengetahui siapa saja yang akan mencalonkan presiden, coba disuruh analisis. Calon-calonnya masih rumit untuk ditebak,” tutupnya.

Gagal Bayar, Peringkat BLTA Turun ke idSD

Rabu, 15 Februari 2012 08:47 wib
Logo Pefindo. (Foto: Pefindo)

Logo Pefindo. (Foto: Pefindo)
JAKARTA – Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menurunkan peringkat PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) menjadi idSD dari idCCC.

Analis Pefindo Vonny Widjaja & Andy Sidharta setelah memperoleh konfirmasi perseroan tidak memenuhi pembayaran utang ke salah satu bank di luar negeri dan utang sewa kapal pada tanggal jatuh temponya.

Walau demikian, mempertahankan peringkat idCCC untuk Obligasi III-2007 dan Obligasi IV-2009, termasuk Obligasi IV-2009 Seri-B senilai Rp150 miliar yang akan jatuh tempo pada 28 Mei 2012. Serta menetapkan kembali peringkat Sukuk Ijarah I-2007 dan Sukuk Ijarah II-2009, termasuk Sukuk Ijarah II-2009-Seri A senilai Rp45 miliar jatuh tempo 28 Mei 2012 pada idCCC(sy).

“Peringkat surat-surat utang di atas akan diturunkan menjadi idD bila perusahaan tidak dapat membayar bunga maupun cicilan utang pada saat jatuh tempo,” jelas dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (15/2/2012).

BLTA adalah perusahaan pelayaran yang fokus di pengangkutan produk cair (kimia, minyak, gas, dan minyak untuk konsumsi) dengan rute Asia, termasuk Timur Tengah, Eropa, Amerika Utara dan Selatan.

Perusahaan memiliki 40 kapal tanker kimia (total kapasitas 601.003 DWT/Dead Weight Ton), 11 kapal tanker minyak (748.873 DWT), 15 kapal tanker gas (146.224 DWT), satu tanker FPSO (60.874 DWT) dan 27 kapal sewa (691.914 DWT).

Arsenal Ladeni Milan dengan Taktik Menyerang

Rabu, 15 Februari 2012 08:33 wib
Arsene Wenger  (Foto: Daylife)

Arsene Wenger (Foto: Daylife)
LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yakin timnya memiliki peluang untuk meraih kemenangan atas AC Milan. Untuk bisa meraihnya, Wenger berniat menerapkan taktik menyerang, seperti yang biasa diperagakan Arsenal di kancah Premier League.

The Gunners akan bertamu ke San Siro Kamis dini hari (16/2/2012) untuk menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Wenger mengaku tidak akan membawa timnya ke San Siro bila tidak yakin punya kesempatan menang di sana.

Bila saya berpikir kami tidak punya peluang untuk memenangkan pertandingan (melawan Milan), maka saya lebih baik bertahan di rumah. Saya tidak suka membuang waktu. Saya percaya hal yang membuat sepakbola menarik adalah anda bisa menang di mana saja,” tutur Wenger, dilansir dari Sportinglife, Rabu (15/2/2012).

“Kami telah menunjukkan kami bisa menang di mana saja dan saya memiliki kepercayaan penuh dalam tim ini bahwa kami bisa melakukan itu (mengalahkan AC Milan),” imbuhnya.

Pelatih asal Prancis ini dikenal menyukai permainan sepakbola indah dengan filosofi menyerang. Wenger pun berniat untuk tidak merubah pola permainan timnya hanya karena tampil di kandang lawan.

“Kami akan memainkan permainan kami. Milan adalah tim yang bagus. Kami pikir kami adalah tim yang bagus. Kami akan menyerang, mereka jelas juga melakukan hal yang sama. Jadi, seharusnya itu akan menjadi pertandingan yang bagus,” tandasnya.

Conte: Parma & Juventus Alami Perkembangan

Rabu, 15 Februari 2012 08:30 wib
Antonio Conte (Foto: Daylife)

Antonio Conte (Foto: Daylife)
TURIN – Pelatih Juventus, Antonio Conte, menilai timnya alami begitu banyak perkembangan sejak melawan Parma di laga awal Serie A musim ini. Tak hanya timnya, Conte juga menyorot perkembangan yang dialami oleh Parma di musim ini.

Juventus memang bertemu Parma pada laga pembuka Serie A musim 2011/2012 di bulan September lalu. Kala itu, Bianconeri yang menjadi pemenang dengan skor telak 4-1, sebuah titik awal untuk perubahan tim arahan Antonio Conte ini ke arah yang lebih dewasa.

“Baik Parma dan Juventus telah banyak berubah sejak pertandingan pertama di musim ini. Saya mengingatnya dengan baik, kami memainkan laga yang bagus dan membuka musim dengan baik,” ujar Conte, dilansir dari Soccerway, Rabu (15/2/2012).

“Sejak laga itu banyak hal telah berubah, tim saya terus berkembang di setiap sisi, baik secara taktis maupun fisik, dalam sikap dan organisasi. Kami jelas telah berkembang dan saya pikir Parma juga sama,” tandasnya.

Sejak menajalani laga pembuka melawan Parma, La Vecchia Signora sejauh ini tak terkalahkan dalam 21 laga. Seharusnya kedua tim berlaga pada akhir pekan lalu, namun hujan salju lebat membuat laga ditunda. Kedua tim akan bertemu pada hari Kamis (16/2/2012) untuk mengganti jadwal yang tertunda tersebut.

Buruh dan Sopir Mogok Kerja, Surabaya Terancam Lumpuh

Rabu, 15 Februari 2012 08:30 wib
Ilustrasi (Foto: Runi/okezone)

Ilustrasi (Foto: Runi/okezone)

SURABAYA– Sekira 15 ribu buruh di Surabaya akan melakukan aksi mogok kerja mendesak pemerintah daerah setempat menjalankan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang pekerja outsourcing.

“Pemkot harus berani menindak tegas praktik outsourcing ilegal,” kata Dendy Prayitno Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Surabaya, Rabu (15/2/2012).

Selain itu, para buruh juga mendesak kepada Pemkot Surabaya memperhatikan hari pekerja yang selama ini diabaikan.

Rencananya pergerakan buruh akan dimulai pukul 08.00 WIB dengan  titik kumpul masing-masing di SIER Rungkut, Margomulyo, Kenjeran, dan Karangpilang.  Daerah-daerah ini merupakan kantong industri.

Sementara itu selain aksi buruh sekira 600 sopir bemo juga melaksanakan aksi yang sama. Para sopir berangkat dari masing-masing terminal juga sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka bersama-sama akan menuju ke satu titik yang sama, Balaikota Surabaya di Jalan Yos Sudarso.

Akibat aksi unjuk rasa ini tidak hanya titik yang menjadi konsentrasi buruh dan sopir yang akan macet. Namun juga transportasi kota Surabaya diperkirakan akan lumpuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s