Berita Hari Ini

AVB: Harap Bersabar Menanti Gol El Nino

Kamis, 2 Februari 2012 08:38 wib
Foto: Fernando Jose Torres Sanz tak kunjung mencetak gol/ Daylife

Foto: Fernando Jose Torres Sanz tak kunjung mencetak gol/ Daylife
LONDON – Seperti tak ada lelahnya Andre Villas-Boas pasang badan di hadapan para kritikus yang kerap menyerang Fernando Torres. Villas-Boas berharap, publik lebih sabar menanti gol dari Torres yang mandul lebih dari 1000 menit di musim ini.

Villas-Boas bersedia El Niño, karena meski belum juga mencetak banyak gol, bomber internasional Spanyol itu kerap memberi kontribusi yang berharga lainnya, macam kreasi serangan, assistcemerlang dan aksinya yang mampu memecah pertahanan lawan, sehingga rekan-rekan lainnya bebas untuk mengkonversi peluang menjadi gol.

“Bagi saya semuanya normal saja, harap sabar, dia masih butuh waktu,” ujar Villas-Boas beralasan, sebagaimana disitat Goal, Kamis (2/2/2012).

“Kepercayaan dirinya tengah kembali tumbuh dan kami amat yakin dengannya. Dia membantu tim dengan akselerasi dan umpan-umpannya dan situasi ini akan kami lanjutkan demi menciptakan kemenangan di laga-laga kami,” tambahnya.

Sabar mungkin akan ada batasnya, terlebih publik London Barat sadar betul Torres dibeli dengan harga selangit. Mungkin bisa disejajarkan dengan logika, di mana seorang striker tidak bertugas untuk memberi umpan, tapi mencetak gol!.

Seorang bomber mahal, tentu capaiannya mesti se-fantastis banderolnya dan publik tidak mau tahu kualitas striker ya dibuktikan dengan banyak gol, bukan seringnya dia memberi umpan.

Ambisi Pizarro untuk The Citizens

Kamis, 2 Februari 2012 08:39 wib
David Pizarro memiliki ambisi bersama City (Foto: AP Photo)

David Pizarro memiliki ambisi bersama City (Foto: AP Photo)
MANCHESTER – Rekrutan teranyar Manchester City, David Pizarro memiliki ambisi tersendiri untuk klub barunya itu. Dia mengaku ingin membantu City meraih gelar juara Premier League untuk yang telah lama tak mereka rasakan.

City memang tidak pernah merasakan gelar juara Premier League sejak lama. Terakhir, The Citizens mencicipi trofi sejak lama. Dan itu merupakan waktu yang cukup lama, untuk tim sekelas City.

“Sangat menyenangkan ketika seorang pelatih memiliki keyakinan pada Anda untuk membawa Anda ke sebuah klub dan menginginkan Anda terekait dalam hal itu. Saya akan mencoba untuk membantu membuat sejarah bersama klub ini dan memenangkan gelar liga,” ujar Pizarro.

Pemain Cile ini sangat senang berada satu tim dengan David Silva, apalagi dia berada di satu lini dengan mantan pemain Valencia tersebut.

“Saya ingin bermain sepakbola yang baik dan mengoper bola, jadi saya berpikir bahwa dikombinasikan dengan pemain seperti David Silva dan Sergio Aguero akan menjadi kombinasi yang positif,”sambungnya.

Di musim pertamanya bersama City, dia akan dipercaya untuk memakai nomor punggung 8. Pizarro pun mengaku senang dan merasa terhormat bisa memakai nomor yang pernah dipakai salah satu legenda City, Colin Bell.

Batal Jadi Starter, Del Piero ‘Bete’

Kamis, 2 Februari 2012 09:03 wib
Alessandro Del Piero (foto:Getty Images)

Alessandro Del Piero (foto:Getty Images)
PARMA – Laga Parma melawan Juventus yang ditunda akibat badai salju, ternyata menghadirkan kekecewaan bagi Alessandro Del Piero. Padahal dia sudah dipasangkan sebagai starter oleh pelatih Antonio Conte.

Padahal selama musim ini, Del Piero terbilang jarang mendapatkan kesempatan tersebut. Namun, sekalinya dia dipercaya justru laga midweek tersebut ditunda. Dia berharap Conte bisa memasangkannya pada laga tunda nanti.

“Sialan, seharusnya malam ini (dini hari.red) saya turun sebagai starting XI. Saya akan memberitahu Conte untuk memanggil saya pada pertandingan tunda nanti,” ujar Del Piero di akun Twitternya, Kamis (2/2/2012).

Del Piero bukan satu-satunya yang tidak setuju laga tersebut diundur. Sang pelatih, Conte pun merasakan kekecewaan yang sama.

Namun kekecewan itu tidak dirasakan oleh Portiere Bianconeri, Gianluigi Buffon. Bahkan, dia mengaku senang laga tersebut ditunda. “Yah, setidaknya saya tidak kemasukan satu gol malam ini,” canda Buffon.

Dengan penundaan ini, maka posisi Juve terancam bakal digusur oleh rival terberatnya, AC Milan yang akan baru memainkan laga melawan Lazio dini hari ini, di stadion Olimpico. Jika Milan menang atas Lazio, maka Juve terpaksa turun ke peringkat kedua dengan perbedaan dua poin.

Kisah Tragis Mittelfeldspieler Bayern

Kamis, 2 Februari 2012 09:05 wib
Foto: Danijel Pranjic batal ke Everton/ n-tv

Foto: Danijel Pranjic batal ke Everton/ n-tv
MUNICH – Nahas betul nasib yang menimpa Daniel Pranjic. Gelandang Bayern Munich itu kecewa berat dan tak tahu bagaimana memendam rasa malu dan kekesalannya. Bagaimana tidak, Pranjic yang sudah yakin akan hengkang dari Bayern, ternyata urung berangkat.

Alkisah berawal dari pertengahan bulan Januari, di mana Everton meminati gelandang serba bisa tersebut. Gayung pun bersambut dengan si pemain yang memang sudah tak betah berlama-lama menghangatkan bench Die Roten.

Negosiasi pun terjadi di antara manajemen The Toffees dan Bayern. Meski masih progres dan deadline bursa transfer sudah mendesak, Everton pun kian meyakinkan untuk memboyong Pranjic dari Allianz Arena.

Sial bagi pilar internasional Kroasia tersebut – di penghujung pasar transfer musim dingin, Pranjic sudah terlanjur yakin akan pindah. Bahkan Pranjic sudah rampung mengepak koper dan berada di bandara.

Tapi yang terjadi malah anti-klimaks. Bayern menutup kemungkinan transfer Pranjic karena Everton tak mampu memenuhi biaya transfer yang diminta Bayern. Pranjic pun marah karena Bayern dianggap menghalangi langkah besarnya ke Premier League.

“Saya sudah punya kesepakatan dengan Everton untuk kontrak selama dua setengah tahun. Saya bahkan sudah bersiap di bandara menunggu pesawat. Saat itu saya merasa bahagia karena saya tahu Everton amat serius dan mereka punya rencana besar buat saya,” kata Pranjic berkisah.

“Tapi sekarang semuanya berakhir dan ini bencana buat saya. Saya tak bisa mendeskripsikan perasaan negatif yang saya alami. Bayern menginginkan banyak uang dari transfer ini dan semua orang tahu bahwa Everton takkan mampu membayar permintaan Bayern,” tutup, seperti dinukil Soccernews, Kamis (2/2/2012).

Gabung PSG, Mimpi Motta Terwujud

Kamis, 2 Februari 2012 09:04 wib
Thiago Motta (foto:AP Photo)

Thiago Motta (foto:AP Photo)
PARIS – Thiago Motta secara resmi diperkenalkan oleh klub barunya, Paris Saint Germain (PSG). Menurut Motta, bergabungnya ia ke PSG merupakan mimpi masa mudanya.

Motta yang merupakan pemain berdarah Brasil namun berkebangsaan Italia bergabung dengan pemuncak klasemen Ligue 1 itu pada Selasa lalu dengan biaya transfer 10 juta Euro. Dia telah menandatangani kontrak yang berdurasi tiga setengah tahun.

“Saya sangat termotivasi oleh pengalaman baru. Sejak saya muda, saya pernah bermimpi berada di sini, di mana pemain besar seperti Rai, Leonardo dan Ronaldinho telah menjadi bagian di sini. Saya punya banyak keinginan dan banyak ambisi. Ini sangat menarik untuk bisa bersaing dalam kompetisi yang baru,” ujar Motta, seperti disitat FIFA, Kamis (2/2/2012).

Pemain 29 tahun itu akan bereuni dengan teman lamanya saat berada di Timnas U-21 Brasil, seperti Alex, Maxwell dan Nene. “Saya sangat senang bahwa di klub ini saya dipertemukan dengan pemain yang pernah bermain di masa lalu,” sambungnya.

Selain itu, meski dijual Inter Milan, tapi Motta mengaku tidak sakit hati. Justru dia memberikan rasa hormatnya untuk klub yang telah membuatnya seperti saat ini.

“Ini waktu yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang di sana (Inter) dan presiden Massimo Moratti. Paris adalah kesempatan nyata Ada perubahan pembinaan, tapi saya tidak pernah punya masalah dengan Inter,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s