Berita Hari Ini

Mabes Polri Tantang IPW Soal Mesin ‘ATM’ Jenderal

Kamis, 2 Februari 2012 09:48 wib
Ilustrasi (Foto: okezone)

Ilustrasi (Foto: okezone)

JAKARTA-Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution menantang pernyataan Indonesia Police Watch (IPW) yang mengatakan polisi lalu lintas sebagai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) para jenderal.

“Saya tidak mau berkata banyak, silakan tanya IPW maunya apa,” ujar Saud saat dihubungi oleh okezone, Rabu malam (1/2/2012).

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, mengatakan salah satu faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas lantaran adanya praktek suap yang dilakukan oknum polisi.

“Itu salah satu faktor, tapi tidak besar,” kata Neta saat berbincang dengan okezone, Rabu (1/1/2012).

Dia menambahkan, salah satu cara untuk memberantas hal tersebut yaitu pengawasan ketat dari atasan. “Atasan jangan menjadikan anak buahnya sebagai mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sudah waktunya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di lakukan dengan kerjasama dengan bank,” imbuhnya.

Hal tersebut, kata Neta, dapat memutus mata rantai suap di Polri. Lalu Lintas memang dianggap sebagi lahan yang sangat basah. “Ini seharusnya menjadi perhatian serius bagi Polri agar dapat berbenah diri,” tukasnya.

 

 

PBB Desak Israel Hentikan Pemukiman Yahudi

Kamis, 02 Februari 2012 10:33 wib
Sekjen PBB Ban Ki Moon (Foto: AFP)

Sekjen PBB Ban Ki Moon (Foto: AFP)
YERUSALEM – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meminta Israel untuk menghentikan aktivitas pembangunan pemukiman bagi warga Yahudi. Langkah ini dianggap tepat untuk memulai kembali pembicaraan damai antara Palestina dan Israel.

Desakan PBB ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon saat melakukan kunjungan ke Israel sejak Rabu 1 Februari kemarin. Dalam pertemuan itu, Ban bertemu dengan Presiden Israel Shimon Peres dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.
“Saya sudah dengan sangat jelas mengatakan kepada Presiden Shimon Peres dan Perdana Menteri (Benjamin Netanyahu), bahwa mereka harus menghentikan pembangunan pemukiman (Yahudi),” ungkap Ban Ki-Moon seperti dikutip AFP, Kamis (2/2/2012).
“Langkah tersebut bisa menjadi sebuah preseden baik dari Israel,” imbuhnya.
Masalah pemukiman memang menjadi hal yang diminta oleh Palestina, sebagai syarat dilangsungkannya negosiasi langsung dengan Israel. Palestina menuntut agar Israel menghentikan pembangunan pemukiman di wilayah Yerusalem Timur dan Tepi Barat.
Khusus untuk Yerusalem Timur, Palestina berniat wilayah itu sebagai ibu kota negara di saat Palestina merdeka.
Selama ini, Israel terus melakukan pembangunan pemukiman di wilayah terus dan bersikeras bahwa mereka memiliki hak untuk membangun pemukiman.

BK Bebaskan Banggar, Pimpinan DPR “Angkat Tangan”

Kamis, 2 Februari 2012 10:32 wibPimpinan DPR (Foto: Dok Okezone)
Pimpinan DPR (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Pimpinan DPR mengaku tak dapat berbuat banyak menyikapi hasil penyelidikan Badan Kehormatan (BK) terhadap proyek renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR. Keputusan BK yang “membebaskan” pimpinan Banggar dianggap sudah final.

“Apapun yang sudah diputuskan BK merupakan hal yang mengikat bagi dewan dan pimpinan. Bukan persoalan puas atau tidak puas. Pimpinan tentunya terikat dengan apa yang ada di BK. Saya sendiri melihat dalam proses ini cukup transparan,” kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/2/2012).

Ketua BK DPR M Prakosa sebelumnya menegaskan hasil penyelidikan tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran kode etik anggota dewan. Usulan renovasi ruang yang datang dari pimpinan Banggar, menurut BK tidak melanggar aturan. Namun, nilai proyek membengkak menjadi Rp20 miliar karena pemilihan barang impor.

Prakosa menyebut kesalahan pemilihan aksesoris peralatan pendukung ini merupakan tanggung jawab Setjen DPR yakni Kepala Biro Pemeliharaan Pembangunan dan Instalasi Setjen DPR Soemirat selaku pejabat pembuat komitmen.

Atas hasil penyelidikan ini, Pramono mengaku akan mempelajari bila laporan BK masuk ke pimpinan. Namun, Pramono menganggap keputusan BK untuk mengganti sejumlah barang seperti kursi impor Jerman dinilai cukup menjadi bukti komitmen DPR membenahi diri.

“BK meminta fasilitas seperti kursi, LCD, dan sebagainya itu menunjukkan ada keseriusan BK untuk menyelesaikan dan melihat hal-hal yang dianggap belebihan,” ujar Pramono.

 

 

Honda Dio, Skutik Gambot yang Lucu

Kamis, 2 Februari 2012 10:30 wib
detail berita

F: Honda New Dio 2012 Facelift (motorbeam)

NEW DELHI – Honda Motor & Scooter India (HMSI) resmi meluncurkan skutik Honda Dio 2012 facelift. Generasi terbaru Dio ini memiliki paras lebih segar dan lebih bertenaga. Ubahan yang paling nyata tampak pada desain lampu depan dan belakang yang lebih modern.

Posturnya yang gambot dipadu dengan desain terkini membuatnya tampak lucu dan memikat. Berbeda dengan model sebelumnya, Dio anyar ini telah dilengkapi ban tubeless dan menawarkan jok yang lebih luas. Selain itu Dio juga telah mengabut Honda Combi Brake System (CBS) yang dapat mengaktifkan rem depan dan belakang dengan sekali tekan tuas rem.

“Tingkat kenyamanan meningkat dan posisi berkendara yang nyaman dari New Dio akan memikat baik laki-laki dan wanita muda yang ingin tampil gaya,” papar Vice President Sales, Marketing & Corporate Affair HMSI, NK Rattan seperti dilansir motorbeam.com, Kamis (2/2/2012).

Dio dibekali mesin berkapasitas 110cc yang sanggup memproduksi tenaga hingga 8 hp. Honda India mengklaim skutik besutannya ini lebih hemat bahan bakar dari model sebelumnya atau mampu menempuh jarak 55 km dengan satu liter bensin.

Skutik yang diproduksi dan dirakit di India ini memiliki dimensi panjang 1.757 mm, lebar 712 mm dan tinggi 1.106 mm. Sementara ground clearance dan wheelbase masing-masing memiliki dimensi 145 mm dan 1.238 mm.

Honda Dio 2012 facelift ditawarkan untuk pasar India dengan harga RS42.630 atau setara Rp7.7 juta. Pengirimannya sendiri baru akan dimulai pada akhir bulan ini.

 

 

Anggaran Militer Iran Meningkat 127%

Kamis, 02 Februari 2012 10:30 wib
Angkatan Laut Iran (Foto: AFP)

Angkatan Laut Iran (Foto: AFP)
TEHERAN – Pemerintah Iran sepertinya serius untuk meningkatkan kemampuan militer mereka. Hal ini ditandai dengan peningkatan anggaran militer mencapai 127 persen.

Kepastian peningkatan anggaran militer ini diketahui pada pertemuan Parlement Iran. Tentunya peningkatan anggaran ini tidak terlepas dari ancaman serangan militer Israel terhadap Negeri Paramullah itu.
Meskipun tidak ada data baku mengenai statistik pengeluaran militer Iran, laporan dari Institut Penelitian Perdamaian Stockholm memperkirakan anggaran militer Iran pada 2010 mencapai lebih dari USD7 miliar atau sekira Rp62,8 triliun (Rp8.980 per dolar).
Seperti dilansir Trend, Kamis (2/2/2012), dengan kenaikan 127 persen, diperkirakan anggaran militer Iran saat ini setara USD15 miliar atau sekira Rp134,6 triliun.
Kenaikan anggaran ini disampaikan langsung oleh Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Sepertinya Presiden Iran memang tengah mengantisipasi ancaman serangan Israel.
Sebelumnya Israel mengancam untuk melakukan serangan militer ke Iran menyusul penolakan Negeri Paramullah untuk menghentikan program nuklir mereka.
Israel bahkan dikabarkan telah membentuk pasukan komando khusus yang dilatih untuk mampu bisa memasuki wilayah dalam musuh. Pembentukan pasukan ini merupakan bentuk antisipasi serangan ke Iran, bila sanksi ekonomi tak mampu halau program nuklir Iran.
Unit baru yang disebut “The Depth Corps” ini dibentuk untuk mengkoordinasi operasi penetrasi di dalam wilayah musuh. Membentukan ini diperintahkan oleh kepala Militer Israel (IDF) yang memfokuskan diri pada misi rahasia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s