Berita bola 30 – 01 – 2012

Milan Krisis Gelandang, Allegri Tak Menyesal Buang Pirlo

Senin, 30 Januari 2012 09:02 wib
Foto: Dibuang Milan, Pirlo sukses di Juve/Getty Images

Foto: Dibuang Milan, Pirlo sukses di Juve/Getty Images
MILAN – AC Milan tengah mengalami krisis di lini tengah menyusul cederanya sejumlah pemain kunci. Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri pun dianggap melakukan blunder dengan melepas Andrea Pirlo di awal musim.Milan tengah mengalami masalah serius terutama di lini tengah. Sejumlah gelandang andalan seperti Kevin Prince Boateng, Gennaro Gattuso dan Alberto Aquilani mengalami cedera.

Yang terkini, gelandang muda Alexander Merkel yang baru dicomot dari Genoa juga mengalami cedera dan harus absen setidaknya dua pekan. Alhasil, stok pemain Milan di lini tengah pun menipis.

Menanggapi kondisi ini, sejumlah kalangan menyebut Allegri menyesal karena telah membuang Andrea Pirlo yang kini jadi kunci permainan Juventus. Namun, pelatih 44 tahun ini mengaku tidak menyesali keputusannya mendepak Pirlo.

“Musim lalu, saya sudah mengambil keputusan bahwa kami akan mengubah taktik. Pirlo merupakan pemain juara dan menjalani musim depan baik. Akan tetapi, keputusan saya sudah bulat. Lagipula keputusan tersebut cukup menguntungkan kedua belah pihak. Milan diuntungkan secara ekonomi,” ujar Allegri dikutip Football-Italia, Senin (30/1/2012).

“Apakah kami butuh membeli gelandang baru? Tidak,” tegas Allegri menilai para pemainnya masih mampu menutupi lubang yang ditinggalkan pemain lain.

“Saya tidak cemas, karena malam ini (dini hari-red), Urby Emanuelson bermain apik dan dia terus menunjukkan performa yang meningkat. Antonio Nocerino juga bermain bagus, meski saya menempatkannya di sayap kiri, padahal dia bukan pemain kidal,” pungkas pelatih terbaik Italia di 2011 ini

Puyol Ingatkan Jangan Cari Alasan

Senin, 30 Januari 2012 08:25 wib
Carles Puyol belum menyerah/Reuters

Carles Puyol belum menyerah/Reuters
BARCELONA – Bek sekaligus kapten Barcelona Carles Puyol mengingatkan rekan-rekannya untuk tak mencari-mencari alasan atas performa buruk mereka sewaktu ditahan imbang tanpa gol 0-0 oleh Villarreal. Puyol menolak bila penyebab buruknya pemain Barca karena faktor kelelahan.Menurut Puyol, Barcelona sudah terbiasa bermain tiap tiga hari sekali. Puyol juga bisa mengerti kekecewaan rekan-rekan setim dan juga para Barcelonistas tetapi menegaskan bahwa Barca takkan menyerah memburu titel La Liga karena perjalanan kompetisi masih panjang.

Tambahan satu poin dari Stadion El Madrigal pada akhir pekan lalu membuat selisih angka dengan Real Madrid melebar jadi tujuh angka karena Madrid sukses memetik kemenangan 3-1 atas Real Zaragoza.

“Tidak ada alasan. Para pemain sudah terbiasa bermain tiap tiga hari sekali,” kata Puyol seperti dilansir situs resmi klub, Senin (30/1/2012).

“Tim akan berreaksi. Kami akan berbuat lebih banyak lagi, apapun yang diperlukan supaya kami bisa menang lagi. La Liga belum selesai. Kami takkan menyerah,” tegas bek asal Spanyol berusia 33 tahun tersebut.

FA CUP

Van Persie Dituding Kasari Pemain Villa

Senin, 30 Januari 2012 07:51 wib
Foto: Van Persie saat merayakan gol ke gawang Aston Villa/Getty Images

Foto: Van Persie saat merayakan gol ke gawang Aston Villa/Getty Images
LONDON – Kesuksesan Arsenal lolos ke putaran V FA Cup diganggu dengan tudingan tidak sedap. Bomber sekaligus kapten The Gunners dituding telah bersikap tidak sportif.Arsenal tampil heroik kala menjamu Aston Villa pada putaran IV FA Cup di Emirates Stadium, Minggu (29/1/2012) malam tadi. Sempat tertinggal dua gol, Arsenal bangkit di babak kedua dengan melesakkan tiga gol dalam kurun tujuh menit (54’, 56’ dan 61’).

Robin van Persie menjadi aktor protagonis dibalik kemenangan The Gunners dengan menyumbangkan dua gol lewat titik putih. Sayang, aksi heroik RvP yang juga mencetak 120 gol untuk Arsenal dan menyamai rekor Dennis Bergkamp sedikit tercoreng.

Usai pertandingan, pelatih The Villans, Alex McLeish menudin striker kidal asal Belanda ini telah melakukan tindakan tidak sportif. RvP dituduh melakukan sikutan terhadap Carlos Cuellar pada menit ke-64.

McLeish pun menyebut Van Persie pantas di kartu merah dan mendesak federasi sepakbola Inggris (FA) untuk melakukan inverstigasi atas insiden tersebut dan memberikan hukuman jika terbukti benar.

“Jika itu merupakan sikutan ke arah wajah, ya, saya meminta mereka (FA) untuk menanggapi kejadian tersebut,” tutur McLeish dikutip Sky Sports, Senin (30/1/2012).

“Saya tidak ingin menuding langsung sang pemain, tapi itu sesuatu yang jelas tidak ingin Anda lihat. Saya melihatnya langsung, namun tidak menyaksikannya lagi lewat televisi. Akan tetapi, saya melihat dia menyikut Cuellar. Cuellar bukanlah tipe pemain yang mudah terjatuh jika tidak merasakan sakit,” pungkasnya.

Pedro Absen Lawan Valencia

Senin, 30 Januari 2012 08:07 wib
Pedro (bawah) takkan memperkuat Barcelona di semi final pertama Copa del Rey melawan Valencia/Getty Images

Pedro (bawah) takkan memperkuat Barcelona di semi final pertama Copa del Rey melawan Valencia/Getty Images
BARCELONA – Penyerang Barcelona Pedro Rodriguez dipastikan absen saat klubnya melawan Valencia di leg pertama semi final Copa del Rey di Stadion Mestalla pada Rabu (1/2/2012) lusa. Pedro absen karena menderita cedera paha.Seperti dilansir Sport, Senin (30/1/2012), penyerang sayap berusia 24 tahun itu juga diragukan bisa tampil saat Barcelona menjamu Real Sociedad di Camp Nou di ajang La Liga pada Sabtu (4/2/2012) mendatang.

Pedro menderita cedera paha tersebut sewaktu bermain imbang 2-2 melawan Real Madrid di leg kedua perempat final Copa del Rey di Camp Nou pada pertengahan pekan lalu. Akibat cedera tersebut Pedro sudah absen sewaktu Barcelona bermain seri 0-0 di kandang Villarreal akhir pekan lalu.

Belum diketahui pasti berapa lama sebenarnya pemain yang sudah bermain 27 kali dan mencetak tujuh gol di semua ajang musim ini akan absen tetapi berita ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi pelatih Barcelona Josep Guardiola.

Pedro akan menyusul Ibrahim Affelay, Andreu Fontas, David Villa, dan Andres Iniesta yang sudah lebih dahulu masuk meja perawatan Barca.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s