berita hari ini

Yamaha Indonesia Mulai Pamerkan Mio J

Rabu, 25 Januari 2012 08:41 wib
detail berita

 

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Yamaha di Indonesia, sudah meyiapkan amunisi di 2012 ini. Salah satunya Yamaha Mio J atau di Thailand dikenal dengan Mio 115i yang baru duluncurkan beberapa waktu lalu.

Menurut informasi yang dihimpun Okezone, YIMM akan mengeluarkan generasi terbaru Mio ini pada Maret mendatang. Peluncurannya dilakukan setelah Yamaha Fino yang rencananya diluncurkan pada Februari mendatang. Namun, sosok dari Mio J ini mulai terlihat di dealer Yamaha DDS Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Beberapa motor Mio J sudah dipajang oleh YIMM di dealer Yamaha DDS. Ada beberapa varian warna, mulai dari warna putih, hitam, hijau, biru dan merah. Mio J ini tidak mengalami perubahan yang total, namun cukup signifikan. Desain wajahnya terlihat baru dan berbeda dengan Mio generasi sebelumnya. Yamaha, nampaknya akan membawa Mio J ini ke segmen entry level.

Desain lainnya tetap sama dengan Mio generasi sebelumnya. Perubahan hanya terjadi pada desain lampu di setang dan desain lampu kecil dan sein depan di sayap depan yang dibuat jauh lebih tajam dan elegan.

Secara keseluruhan, Mio J ini hampir sama dengan Mio 115i. Sayangnya spesifikasi dari Mio J ini masih dirahasiakan, namun menurut informasi generasi terbaru Mio ini akan menggunakan teknologi sistem bahan bakar injeksi.

Sementara itu, Yamaha Mio J atau Mio 115i ini di Thailand dibekali mesin injeksi 115cc, 4-tak SOHC, berpendingin udara dan tersematkan sistem YMJet Fi. Skutik injeksi ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit 55kpl. Tangki bahan bakarnya lebih besar, yakni 4,8 liter, yang akan membuat konsumen jauh lebih efisien.

Lebih lanjut, dalam hal teknologi, Yamaha telah menyematkan teknologi terbarunya, yakni Diassil cylinder, Forged Piston, dan kunci kontak pengaman bermagnet serta standar samping dengan pengaman ( Side stand swith). Teknologi ini belum pernah ada pada Mio yang lebih dulu meluncur.

Namun, apakah Mio J yang diluncurkan di Indonesia ini akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Mio 115i yang lebih dulu diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu. Kita tunggu informasi selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s