BERITA BOLA HARI INI

Di Penghujung Karier, Ibra Ingin Cicipi MLS

Rabu, 25 Januari 2012 11:47 wib
Foto: Ekspresi Ibra usai mencetak gol/Getty Images

Foto: Ekspresi Ibra usai mencetak gol/Getty Images
MILAN – Zlatan Ibrahimovic memang sempat menegaskan ingin mengakhiri karier di AC Milan. Namun, bomber Swedia ini tidak menutup kemungkinan dirinya akan menjajal Major League Soccer (MLS) sebelum gantung sepatu.

Beberapa waktu lalu, Ibra menyatakan dirinya akan menjadikan Milan sebagai klub terakhirnya. Namun, baru-baru ini agennya, Mino Raiola memberikan komentar berbeda. Raiola menyatakan, Ibra masih mungkin menjajal kompetisi Liga Sepak Bola Amerika Serikat sebelum pensiun.

“Ibrahimovic akan mengakhiri karier di AC Milan -paling tidak menjadi pelabuhan terakhir karier Ibra di level tertinggi-,” tutur Raiola sebagaimana dikutip GR Parlamento, Rabu (25/1/2012).

“AC Milan akan jadi klub top Eropa terakhirnya. Setelah itu, saya tidak tahu. Dia bisa saja pergi ke Amerika. Tapi, saya tidak melihat dia punya peluang main di China atau pun Rusia,” pungkasnya mengomentari ekspansi besar-besaran dari klub-klub asal China dan Rusia.

Ibra kembali menemukan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Milan pada musim lalu. Sempat terpuruk di Barcelona, Ibra justru tampil sebagai aktor utama dibalik sukses Milan merebut scudetto musim lalu.

Di musim ini, Ibra kembali menunjukkan kejeniusannya dalam urusan membobol gawang lawan. Mantan bomber Ajax Amsterdam, Juventus dan Inter Milan itu telah mengemas 14 gol di Serie A dan empat gol di Liga Champions. Milan pun masih punya peluang menyabet gelar juara di kedua ajang bergengsi tersebut.

Resolusi Nocerino di 2012

Rabu, 25 Januari 2012 11:42 wib
Foto: Antonio Nocerino saat merayakan gol/Getty Images

Foto: Antonio Nocerino saat merayakan gol/Getty Images
MILAN – Antonio Nocerino punya harapan besar yang ingin direalisasikannya pada tahun 2012 ini. Gelandang AC Milan memancang resolusi membawa klubnya merebut scudetto dan masuk skuad Italia di Euro 2012.

Nocerino bergabung dengan Milan pada detik akhir bursa transfer musim panas kemarin. Dibeli dari Palermo dengan harga murah -hanya 500 ribu euro- Nocerino malah mampu memberikan kontribusi maksimal dan jadi salah satu pemain kunci di skuad I Rossoneri musim ini.

Penampilan apik Nocerino ditandai dengan koleksi enam gol yang telah dilesakkannya dari 17 laga yang dimainkannya. Atas penampilan cemerlangnya inilah, pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli memasukkan nama Nocerino dalam skuadnya.

“Saya ingin memenangi scudetto bersama Milan, setelah itu bermain untuk Italia di Euro 2012,” tegas Nocerino sebagaimana dikutip Football-Italia, Rabu (25/1/2012).

“Sejauh ini, saya selalu mendapat panggilan dari Cesare Prandelli. Jadi, saya berharap tetap mendapatkan tempat di turnamen Eropa mendatang,” sambungnya.

“Jika saya tidak masuk dalam tim (Italia), maka itu ibarat pergi mengunjungi Roma namun tidak bertemu dengan Pope (Uskup),” pungkas gelandang 26 tahun ini.

Ranieri: Tantangan yang Sulit

Rabu, 25 Januari 2012 11:29 wib
Claudio Ranieri ujian berat lawan Napoli/Getty Images

Claudio Ranieri ujian berat lawan Napoli/Getty Images
MILAN – Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri mengakui bahwa laga melawan Napoli di perempatfinal Coppa Italia nanti akan sangat sulit. Apalagi laga akan dihelat di kandang Napoli di Stadion San Paolo.

Partai ini seolah ulangan musim lalu di mana Napoli juga bertemu Inter di perempatfinal Coppa Italia di Stadion San Paolo. Waktu itu Nerazzurri sukses menyingkirkan Partenopei lewat adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 0-0 dalam waktu 120 menit.

Namun, Ranieri sadar laga pada Kamis (26/1/2012) dinihari WIB nanti akan berbeda. Hanya saja, demi mencapai target ‘Road to Roma’ di mana final Coppa Italia akan digelar, rintangan seberat apapun dari Napoli mesti dilewati.

“Tantangan yang sulit, baik di dalam maupun di luar lapangan di antara dua tim yang tengah dalam performa bagus. Tahun lalu berakhir dengan 0-0, kemudian ada perpanjangan waktu, dan penalti,” kata Ranieri seperti dilansir Rai Sport, Rabu (25/1/2012).

“Itu akan jadi pertandingan yang menarik. Napoli telah menemukan dimensi mereka sendiri. Mereka bermain dengan cara yang sama baik saat kandang maupun tandang. Tapi, kami juga punya identitas tersendiri,” lanjut Ranieri.

“Kini kami harus melihat bagaimana kami bisa merespons San Paolo. Saya juga mengharapkan Goran Pandev, yang performanya sangat signifikan belakangan ini,” tutup allenatore berusia 60 tahun tersebut.

PSG Berhenti Kejar Carlos Tevez

Rabu, 25 Januari 2012 11:19 wib
Foto: Carlos Tevez / Getty Images

Foto: Carlos Tevez / Getty Images
PARIS – Nasib transfer seorang Carlos Tevez memang belum jelas dan penuh akan tanda tanya. Ia sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar salah satunya Paris Saint-Germain. Namun, kini klub kaya asal Prancis itu memutuskan untuk mengakhiri usahanya.

Seperti diketahui, tindakan indislipiner dirinya membuat Manchester City gerah dan berniat menjualnya. Hal tersebut langsung menarik perhatian dari klub-klub besar untuk merekrutnya, sebut saja Inter Milan, AC Milan dan PSG.

Sayang, keinginan klub terbentur dengan penawaran harga yang diberikan oleh City. Inter Milan gagal mendapatkannya karena tidak memiliki dana, sedangkan Milan bersikeras ingin meminjamnya saja.

Kini giliran PSG yang menyatakan mengakhiri pembicaraan dengan City, karena tidak mencapai kesepakatan akan pembelian Tevez. Hal tersebut diutarakan oleh direktur olahraga mereka, Leonardo.

“Kita sudah mengakhiri proses negosiasi untuk (Carlos) Tevez. Saat ini kita tidak akan terlalu banyak pergerakkan dalam bursa pemain, “ jelas Leonardo seperti dikutip Eurosport, Rabu (25/1/2012).

“Sebelumnya kita memiliki kesempatan untuk mendapatkannya. Sayang, pada akhirnya kita tidak mencapai kesepakatan (dengan Manchester City) meskipun kita telah memberikan penawaran yang cukup bagus pada mereka,” sambungnya.

Mantan pelatih AC Milan ini akhirnya menegaskan bila klubnya tidak akan memberikan penawaran lebih dari yang sebelumnya. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk mengakhiri penawaran kepada Tevez.

“Kita tidak akan membuat sebuah penawaran yang sangat berlebihan, maka dari itu kita memutuskan untuk mengakhiri pembicaraan. Semuanya telah berakhir saat ini,” tegasnya.

Kenapa Fergie Tak Jadi Gaet Van Persie?

 

Rabu, 25 Januari 2012 11:12 wib
Foto: Robin Van Persie / Getty Images

Foto: Robin Van Persie / Getty Images
LONDON – Penampilan kapten Arsenal, Robin Van Persie musim ini sangat gemilang dan kerap menjadi penentu kemenangan bagi The Gunners. Hal tersebut menjadi daya tarik bagi klub-klub lain untuk membelinya. Bahkan, tim seperti Manchester United sempat mengincar Van Persie.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ia mengaku sangat menyukai pemain asal Belanda tersebut bahkan dirinya sempat ingin membeli Van Persie.

Fergie menuturkan bahwa dirinya telah mengamati pemain berusia 28 tahun itu sejak masih berkostum Feyenoord. Ia pun menceritakan mengapa klubnya tidak jadi merekrut pemain yang telah mencetak 118 gol dari 258 kali penampilannya bersama The Gunners.

“Saya teringat saat dulu ingin melihat penampilan Van Persie bersama Feyenoord. Saya sudah sangat tertarik dengannya, sayang saat di hari kita mengamatinya ia tidak bermain penuh dalam laga itu,” ungkap Fergie pada Sky Sport, Rabu (25/1/2012).

“Saya sudah lupa apakah dirinya mendapat kartu merah atau ditarik keluar. Setelah itu, klub memutuskan untuk meninggalkannya dan tidak jadi merekrutnya,” tambahnya.

Sayang, pemain pujaannya tersebut malah bergabung dengan Arsenal hingga saat ini. Terlepas dari hal itu Fergie tetap menilai Van Persie sebagai sosok pemain yang luar biasa.

“Saya merasa kita tidak banyak waktu untuk mengamatinya saat itu, hingga mengambil keputusan tersebut. Pada akhirnya Arsenal mendapatkan peluang merekrutnya dan berhasil mendapatkan pemain yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Pele: Santos Era Saya Juga Bisa Kuasai Dunia seperti Barca!

Rabu, 25 Januari 2012 10:51 wib
Foto: Pele saat menghadiri acara penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2011/Getty Images

Foto: Pele saat menghadiri acara penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2011/Getty Images
SANTOS  Legenda hidup timnas Brasil, Pele kembali mengeluarkan komentar kontroversial. Kali ini dia membanding-banding tim Santos dengan klub terbaik dunia saat ini, Barcelona.

Setelah beberapa waktu lalu terlibat perang komentar dengan Diego Maradona terkait Lionel Messi dan Neymar da Silva, soal pemain terbaik dunia, kali ini Pele melontarkan kalimat yang mencibir kesuksesan klub yang diperkuat Messi, Barcelona.

Dalam pernyataannya kali ini, pemain bernama lengkap Edison Arantes do Nascimento ini membandingkan kekuatan Barca saat ini dengan Santos pada era di mana dia bermain. Menurut Pele, permainan Santos pada era 1960an tak kalah kinclong dari El Barca.

“Ada satu waktu, antara 15 atau 20 tahun lalu, di mana permainan (sepak bola) lebih defensive. Tapi secara teknik masih sama,” Pele memulai cerita sebagaimana dikutip Goal, Rabu (25/1/2012).

“Kita sedang membicarakan tim Barcelona saat ini. Tapi, kita tidak ingat bahwa Santos di era 60an, juga punya tim fantastis yang bisa mendominasi dunia dalam kondisi sepak bola yang hampir sama seperti sekarang,” sambung Pele memuji kekuatan tim yang diperkuatnya dari 1956-1974 ini.

Lebih jauh, Pele juga menolak membanding-bandingkan dirinya dengan Lionel Messi. Namun, kali ini Pele secara sportif menyatakan bahwa Messi merupakan pemain hebat.

“Messi pemain yang fantastis. Sangat menyenangkan bisa melihatnya beraksi di lapangan,” sanjung Pele.

“Saya sanga menghormati Messi, sama seperti rasa hormat saya kepada (Johan) Cruyff, (Franz) Beckenbauer atau (Michel) Platini,” imbuhnya menyetarakan Messi dengan sejumlah pemain legendaris dunia tersebut.

“Namun, masing-masing dari mereka punya kepribadian sendiri. Saya bahkan tidak ingin membanding-bandingkan Messi dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo karena mereka punya gaya yang berbeda,” pungkas bintang Tim Samba yang kini berusia 71 tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s