Berita Hari Ini

Badai di AS Tewaskan 2 Orang, Lukai 100 WargaSelasa,
24 Januari 2012

WASHINGTON, KOMPAS.com – Badai kencang menerpa bagian selatan Amerika Serikat, Senin (23/1/2012), menewaskan dua orang dan melukai lebih dari 100 orang lagi. Di antara daerah yang diterjang badai, Alabama adalah yang paling parah, dan kedua korban tewas di negara bagian tersebut –satu di Oak Grove, dan satu lagi di Clay.

Banyak rumah rata dengan tanah, jendela hancur dan atap beterbangan di daerah yang dilanda topan. Menurut Birmingham News, di Clay, sebelah timur-laut Birmingham, tanda pertama pertama kehancuran terlihat. Sebanyak 170 rumah hancur dan 150 rumah lagi rusak ringan.

Badai itu bergerak dari Great Lakes sampai ke Teluk Meksiko dan bergerak melintasi Alabama pada malam hari, sehingga terbentuk badai kuat dan bahkan diduga tornado, katanya. Badai tersebut juga memicu hujan es serta angin kencang di Arkansas, Tennessee, Illinois dan Mississippi, kata Xinhua.

 

 

“Harga Emas Akan Turun Terus dalam 6 Bulan ke Depan”

Selasa, 24 Januari 2012 07:32 wib
Emas. Foto: Okezone

JAKARTA – Harga komoditi safe haven emas diprediksi masih akan terus tertekan hingga enam bulan ke depan. Tertekannya harga emas ini juga masih terjadi karena terus menguatnya dolar AS terhadap mata uang negara lainnya.

“Masih cenderung akan tertekan dalam tiga hingga enam bulan ke depan, penyebabnya karena menguatnya dolar,” ungkap analis pasar modal Nico Omer kepada okezone di Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Ketika ditanya apakah pergeseran hegemoni Amerika Serikat (AS) ke China akan mempengaruhi harga emas, Nico masih enggan berkomentar panjang. “Itu kan masih lama,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya harga emas tertekan harapan akan adanya bantuan dana dari International Monetary Fund (IMF) untuk Eropa. IMF tengah mengkaji untuk menggelontorkan dana sebesar USD600 miliar untuk membantu negara Eropa yang tersangkut utang. Hal itu akan dibahas oleh 20 anggota IMF mulai Kamis ini.

Selain itu, negoisasi utang antara Yunani dengan kreditornya kembali dilakukan setelah mengalami jalan buntu pada pekan lalu. Jika negoisasi ini tidak mencapai kesepakatan, Yunani akan membuat aturan yang memaksa kreditur memangkas nilai utangnya.

 

 

Lorenzo: Saya Hanya Seorang Pembalap

Selasa, 24 Januari 2012 11:55 wib
Jorge Lorenzo mengaku tidak mengerti bagaimana membuat sebuah motor Yamaha yang tangguh (foto: Reuters)

Jorge Lorenzo mengaku tidak mengerti bagaimana membuat sebuah motor Yamaha yang tangguh (foto: Reuters)

GERNO DI LESMO – Pembalap Jorge Lorenzo mengaku tidak mengerti bagaimana membuat sebuah motor Yamaha yang tangguh. Lorenzo hanya seorang pembalap biasa.

Pernyataan Lorenzo sedikit merendah dan tidak mau jumawa dengan apa yang akan terjadi sepanjang tahun ini. Baginya dia hanya seorang pembalap yang hanya menunggangi kuda besi dengan segenap kemampuannya.

“Jika Yamaha sangat kompetitif di 2012, itu bukan karena saya, tapi karena para teknisi yang telah bekerja sepanjang hari dengan komputer mereka, mendesain bagian untuk sasis dan mesin,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Crash, Selasa (24/1/2012).

Lorenzo berlaku jujur ketika wartawan menanyakan tentang kemampuan membalapnya dan tidak tahu apa-apa tentang mesin. Juara dunia MotoGP 2010 ini hanya bisa mengikuti apa yang telah diarahkan oleh para perakit saja.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang teknik balap, jadi itu tergantung intruksi para tekinisi Yamaha. Satu-satunya hal yang saya lakukan adalah memberikan petunjuk bagaimana bersikap membalap saat di trek,” tutur Lorenzo.

“Saya hanya seorang pembalap dan sama seperti (Casey) Stoner, (Dani) Pedrosa, dan Valentino (Rossi). Yang terpenting adalah memberikan feedback yang jelas dari beberapa kekurangan yang ada di motor. Tapi setelah itu terserah teknisi,” sambungnya.

Dia juga menyamakan pergerakan Honda dan Yamaha dalam dua musim terakhir dan sedikit mengesampingkan Ducati. Di mana pada 2010 lalu, Yamaha memiliki empat pembalapnya dan satu pembalapnya keluar sebagai juara dunia. Setelah itu, di musim kemarin, Honda juga menggunakan empat pembalapnya dan akhirnya Stoner keluar sebagai juaranya.

 

 

Pepe Dinyatakan Tak Bersalah

Selasa, 24 Januari 2012 05:46 wib
 3  35 Email0
Pepe (kiri) yang terus menempel Lionel Messi (kanan). Foto: Daylife

MADRID – Pepe akhirnya dipastikan dapat bermain di leg kedua perempatfinal Copa del Rey melawan Barcelona. Pasalnya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyatakan bahwa Pepe tidak bersalah atas tindakannya yang tertangkap kamera telah menginjak tangan Lionel Messi.

Seperti yang diberitakan Reuters, Selasa (24/1/2012), RFEF telah mengadakan pertemuan pada hari senin dan hasilnya mereka tidak akan mengambil tindakan dari kejadian tersebut. Dengan keputusan tersebut Pepe bisa bermain pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey melawan Barcelona, Kamis (26/1).

Seperti diketahui, dalam laga El Clasico di leg pertama Copa del Rey yang dimenangkan Barcelona dengan skor 2-1 tersebut Pepe terlihat menginjak tangan Messi yang sedang duduk di lapangan usai dilanggar Jose Callejon.

Aksi Pepe tersebut ternyata tertangkap oleh kamera dan setelah dilihat hasil rekaman tersebut memperlihatkan bahwa Pepe seperti melakukan hal tersebut dengan sengaja, karena ia terlebih dahulu melihat ke arah bawah sebelum berjalan melalui Messi.

Beruntung, wasit yang berdiri tidak jauh darinya tidak melihat kejadian tersebut hingga Pepe tidak terkena hukuman kartu. Meskipun, Messi langsung terlihat kesakitan karena ulahnya tersebut.

Usai pertandingan Pepe pun langsung mendapatkan berbagai kecaman dari para pemain sepakbola dan juga media-media di Spanyol. Akhirnya, Pepe melakukan permintaan maaf dan merasa bahwa dirinya tidak sengaja dalam insiden tersebut.

 

 

Sneijder Pastikan Bertahan di Inter

Senin, 23 Januari 2012 16:15 wib
Wesley Sneijder merasa kerasan di Inter Milan (foto: Reuters)

Wesley Sneijder merasa kerasan di Inter Milan (foto: Reuters)

MILAN – Menjelang bursa transfer musim dingin ditutup, gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder menegaskan untuk tetap bertahan bersama Nerazzurri. Meskipun beberapa klub besar mengincar tanda tangannya.

Hasil laga melawan Lazio dini hari tadi, menjadi indikasi mengapa dirinya tetap bertahan di Giuseppe Meazza, markas Inter Milan. Keputusan ini juga membuat Manchester United, sebagai pelaku utama yang mengincarnya, harus kembali gigit jari.

“Saya fit dan saya merasa baik dan saya perlahan pulih. Masa depan saya? Saya tetap bertahan di sini (Inter Milan),” ujar Sneijder, seperti disitat Inside-Fotbol, Senin (23/1/2012).

Baginya, kemenangan atas Lazio tadi malam (Senin dini hari) membuat dia merasa bangga dan optimistis timnya bisa mampu bersaing dalam perburuan Scudetto. Setelah pada awal musim Inter sempat merasakan kemandulan dalam mencapai kemenangan.

Dengan hasil positif itu, Inter mampu mengkudeta Lazio dari peringkat keempat klasemen sementara Serie A. La Baneamata juga hanya berbeda enam poin dari sang Capolista, Juventus yang telah mengoleksi 41 poin

“Kemenangan ini bernilai banyak. Lazio adalah lawan tangguh, terutama setelah derby Milan, sehingga kami dapat terus terlibat di liga dalam perebutan Scudetto,” pungkas Sneijder.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s