Berita Bola Terkini

Grafik Bagus Inter Terus Berlanjut

Auzan Julikar Sutedjo – Okezone
Jum’at, 20 Januari 2012 05:13 wib
Maicon menjadi inspirator kemenangan Inter Milan atas Genoa/Getty Images

Maicon menjadi inspirator kemenangan Inter Milan atas Genoa/Getty Images
MILAN – Inter Milan terus melanjutkan tren positifnya setelah menang 2-1 atas Genoa dalam laga perdelapan final Coppa Italia. Dua gol Nerazzurri dicetak Maicon dan Andrea Poli.

Bertanding di Giueseppe Meazza pada Jumat (20/1/2012) dinihari WIB, pelatih Claudio Ranieri menurunkan pengatur serangan Wesley Sneijder sejak menit pertama. Sneijder menjadi penyerang lubang dalam formasi 4-4-1-1.

Lama tak bermain, membuat Sneijder belum menemukan sentuhan terbaiknya. Umpan-umpan dan tendangannya masih sering meleset.

Ranieri juga menampilkan pemain-pemain yang selama ini sering disimpan di bangku cadangan, seperti Luca Castellazzi, Andrea Ranocchia, Ivan Cordoba, Joel Obi, Luc Castaignos, Marco Faraoni, dan Andrea Poli. Nama terakhir bahkan menyumbang gol di menit ke-50 untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Sebelumnya, Maicon membuka keunggulan Nerazzurri saat laga baru berjalan sembilan menit. Tendangan kerasnya dari jarak 25 meter tak mampu dihalau Cristiano Lupatelli.

Genoa baru bisa mencetak gol penghibur di penghujung laga melalui kaki Valter Birsa. Dengan kemenangan ini, Inter akan menghadapi Napoli di perempat final Coppa Italia pada Rabu (25/1/2012) pekan depan di Stadion San Paolo.

Mengingat laga perempat final Coppa Italia sejak format baru diperkenalkan pada musim 2008-2009 lalu hanya digelar sekali, maka partai menghadapi Napoli akan menjadi ujian berat bagi Javier Zanetti dkk dalam mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan di ajang ini.

Susunan pemain:

Inter (4-4-1-1): 12-Castellazzi; 13-Maicon, 2-Cordoba, 23-Ranocchia, 4-Zanetti; 37-Faraoni, 19-Cambiasso, 18-Poli (55-Nagatomo 76’), 20-Obi; 10-Sneijder (11-Alvarez 81’); 30-Castaignos (28-Zarate 63’).
Pemain cadangan: 21-Orlandoni, 6-Lucio, 55-Nagatomo, 8-Motta, 11-Alvarez, 22-Milito.

Genoa (3-4-3): 22-Lupatelli; 31-Sampirisi, 5-Granqvist, 24-Moretti; 7-Rossi (27-Constant 26’(32-Marchiori 54’)), 14-Seymour, 33-Kucka, 19-Jorquera; 10-Birsa, 9-Ze Eduardo (81-Sculli 69’), 2-Pratto.
Pemain cadangan: 73-Scarpi, 11-Jankovic, 20-Mesto, 88-Biondini.
(auz)

De Gea Siap Jalani Operasi Mata

Jum’at, 20 Januari 2012 11:52 wib
Foto: David de Gea (daylife)

Foto: David de Gea (daylife)
MANCHESTER – Tidak maksimalnya performa David de Gea bersama Manchester United di musim ini ditengarai karena terdapat masalah pada kedua matanya. Pasalnya, ia dikabarkan akan menjalani operasi.

Seperti yang diberitakan oleh The Guardian, Jumat (20/1/2012), kiper yang didatangkan dari Atletico Madrid itu akan menjalani operasi laser pada matanya di akhir musim nanti. Pasalnya, De Gea memiliki masalah rabun jauh pada kedua matanya.

Di saat dirinya tidak sedang bermain, De Gea memang kerap menggunakan kacamata dan ketika harus bertanding maka ia akan gunakan lensa kontak Sebenarnya, De Gea sendiri sudah merencanakan untuk operasi saat dirinya masih di Spanyol, sayang saat itu sang dokter belum memberikan izin operasi tersebut.

Media asal Inggris ini juga mengabarkan bahwa De Gea sudah rutin mengunjungi Dokter spesialis mata terkemuka yang ada di Inggris demi menyembuhkan penyakitnya tersebut. Pada akhirnya, ia diputuskan akan menjalani operasi laser di saat jeda kompetisi. Pasalnya, pemulihan matanya paska operasi memerlukan waktu empat hari.

Dengan waktu itu De Gea memiliki cukup waktu untuk bisa pulih dan memperkuat Spanyol di Olimpiade London 2012, setelah peluang De Gea untuk bisa memperkuat Spanyol di Euro sepertinya tertutup karena persaingan dengan dua kiper lainnya.

Posisi De Gea sebagai kiper utama United sendiri saat ini sedang terancam akibat tidak maksimalnya performa yang ia berikan, Kiper berusia 21 tahun ini sudah digantikan beberapa kali oleh Anders Lindegaard di tiga pertandingan terakhir yang dilakoni United

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s