berita siang ini jam 14 : 19 wib

Pengguna Windows XP Mulai Terkikis

detail berita

XP mulai digantikan Windows 7

CALIFORNIA – Keinginan Microsoft agar pengguna Windows XP ramai-ramai pindah ke versi terbaru dari Windows terbukti berhasil. Sebab, saat ini jumlah pemakai OS paling banyak digunakan itu sukses turun drastis. Demikian laporan terbaru dari StatCounter.

Menurut perusahaan riset tersebut, jumlah pengguna XP sampai dengan Desember 2011 menurun drastis. Banyak dari pengguna komputer kini sudah mulai ‘rela’ untuk pindah ke Windows 7. Bahkan menurut statis riset tersebut, pengguna Windows 7 hampir melewati pengguna XP.

Dilansir Internet News, Rabu (4/1/2012), saat ini jarak antar pengguna Windows XP dengan Windows lainnya mulai menipis. Ini  dikarenakan secara global telah terjadi penurunan sebesar 3,5 persen dari Desember 2011. Apalagi diketahui raksasa software itu secara terang-terangan akan ‘membunuh’ XP dalam waktu dekat.

Selama setahun pengguna XP kini mengalami penurunan mencapai 48,8 persen, berbanding terbalik dengan kenaikan yang dicapai Windows 7 yang melonjak 44,5 persen dari 27,7 dari tahun lalu.

Namun hal berbeda diraskan oleh Windows Vista telah mengalami penurunan 4,5 persen, dari yang sebelumnya 15,1 persen menjadi 11,4 persen di pasar OS desktop secara global.

 

RIM Berharap Aplikasi Android Dorong Penjualan PlayBook

detail berita

LAS VEGAS – Research in Motion (RIM) memang menerima kenyataan pahit kala penjualan tablet PlayBook BlackBerry mengalami kegagalan total di pasaran. Di ajang Consumer Electronick Show (CES) 2012, PlayBook secara resmi di-update. Namun bukan itu yang menjadi harapan besar RIM agar PlayBook-nya sukses.

Vendor asal Kanada itu justru berharap besar aplikasi asli mereka dan Android mampu mendongkrak penjualan PlayBook di masa depan. Seperti diketahui, di BlackBerry Developer Confernce, RIM mengungkapkan bahwa aplikasi Android mampu berjalan di platform OS PlayBook.

Dilansir Computer World, Kamis (12/1/2012), di ajang CES 2012 RIM menunjukkan bagaimana PlayBook dengan OS 2.0 mampu menjalankan aplikasi Android. RIM paham betul, gabungan dua paltform ini mampu menyelamatkan penjualan tablet mereka.

“Game populer seperti Cut The Rope, Angry Birds dan Plant vs Zombies akan tersedia di toko, kata Alec Saunders, wakil presiden pengembang dan pengembangan ekosistem RIM.

Aplikasi muncul dan bekerja seperti aplikasi lainnya, pengguna tidak harus meluncurkan peranti lunak terpisah untuk menjalankannya. Kendati aplikasi Android bisa berjalan di PlayBook, namun tidak sembarangan aplikasi Android akan dapat diakses oleh pengguna.

“Kami tidak ingin mengaktifkan jalan ke Android Market,” katanya. Pengembang Android harus menggunakan paket perangkat lunak untuk membuat aplikasi mereka yang kompatibel dengan PlayBook tersebut, dan kemudian mereka harus menyerahkan pihak standarisasi aplikasi RIM.

Perusahaan berharap untuk menyingkirkan malware dan aplikasi bajakan yang sering muncul di Android Market.

“Ada satu batasan dengan aplikasi Android di Playbook. Pengguna akan dapat melakukan multitask beberapa aplikasi Android pada tablet tetapi hanya menjalankan satu aplikasi Android dalam kombinasi dengan aplikasi asli, kata Saunders.

 

2 Miliar Chipset Mobile Bakal Dikapalkan Hingga 2016

detail berita

Chipset mobile

CALIFORNIA – Firma peneliti pasar Jon Peedie Research (JPR), memprediksi bahwa akan ada dua milar chipset mobile yang dikapalkan ke seluruh dunia hingga tahun 2016.

Seperi yang dikutip dari TechRadar, Minggu (16/10/2011), dari 2 miliar chipset tersebut, 750 juta diantaranya diperuntukkan untuk ponsel pintar, sementara 869 juta keping lainnya akan diperuntukkan untuk feature-phone.

Sementara sisa chipset lainnya diperuntukkan untuk tablet (300 juta keping), perangkat baca e-book (100 juta unit) dan konsol game (91 juta keping).

Untuk jenis chipset-nya, JPR mengatakan bahwa ‘hampir semua chipset tersebut akan mampu menampilkan grafik 3D dan mendukung kamera tingkat tinggi’.

JPR juga memprediksi perusahaan penyuplai chipset akan terus bertambah hingga tahun 2016.

“Saat ini hanya ada empat sampai lima perusahaan, untuk tahun 2016, mungkin akan bertambah hingga 16 buah,” ungkap JPR.

“Semua chipset akan berbagi fungsionalitas dan kemampuan yang sama. Tidak ada yang bakal menyerang satu sama lain, setidaknya dalam waktu dekat,” ujar pihak JPR.

Meski dua miliar chipset terlihat cukup banyak, JPR mengatakan bahwa 1,5 miliar chipset akan dikapalkan pada akhir 2011, jadi bukanlah sebuah lonjakan yang drastis.

Belum pasti juga apakah feature-phone masih akan mendominasi pasar dunia pada tahun 2016, mengingat masih besarnya suplai chipset untuk perangkat tersebut.

 

Di YouTube, Bertebaran Video Orang Bule Nyanyi Lagu Indonesia

detail berita

Salah satu bule membawakan lagu band Indonesia

JAKARTA – Di salah satu stasiun televisi nasional ada kompetisi menyanyi lagu-lagi hits yang dilakukan orang asing atau yang lebih akrab dipanggil bule. Nah, ternyata di YouTube bertebaran video orang bule yang menyanyikan lagu band lokal yang diambil secara amatir. Apa saja?

Penelusuranokezone, Kamis (12/1/2012), salah satu video dengan akun Jonnermusic menampilkan sesosok pria bule membawa gitar dengan apik membawa lagu andalan Armada, ‘Mau Dibawa ke Mana’. Dengan aksen british yang sangat khas plus petikan gitar yang memukau, pria bule ini sangat fasih membawakan lagu yang aslinya Melayu, menjadi sangat rock!.

“Me singing “Mau Dibawa Kemana” (Indonesian song by Armada) in British style! I have a terrible accent but maybe that makes it more funny…?” tulis di video tersebut.

Video berdurasi 3:26 cukup menarik pengunjung situs berbagi video tersebut, sampai pukul 10.15 WIB, sudah dikunjungi 54,705 kali. Dengan 968 orang yang menyukainya (like) dan 1 orang yang tidak menyukainya (dislike).

Lain lagi dengan video milik akun Riversofcampuan, yang sudah ditonton sebanyak 210,004 kali. Di video ini seorang perempuan bule yang di akunnya tertulis American Girls membawakan lagu Munajat Cinta, lagu hits milik The Rock Ahmad Dhani. Tentu saja dengan aksen Amerika yang sangat kental. (Lihat videonya di SINI)

“Tuhan Kirim kan lahh aku, kekasih yang baik hatii..yang mencintai akuu….Selama-lamanya…”

Masih banyak lagi video-video orang bule yang menyanyikan lagu milik band papan atas Indonesia. Kendati dibawakan dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata, itu tidak mengurangi semangat mereka untuk menyanyikan lagu-lagu Indonesia dengan sepenuh jiwa.

Lihat saja video yang diunggah akun NlPeter1, yang sukses memerdukan lagu Sempurna-nya Andra and The BackBone secara sempurna. Bahkan dia mengunggah sekira 28 video lainnya dengan lagu-lagu Indonesia lainnya, seperti Ruang Rindu-Letto,  Kisah Kasih di Sekolah-Chrisye dan masih banyak lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s