Berita Olahraga,…

Roddick Enggan Remehkan Hewitt

Rabu, 18 Januari 2012 09:20 wib
 Andy Roddick (Foto: Daylife)
Andy Roddick (Foto: Daylife)
MELBOURNE – Andy Roddick harus bertemu Lleyton Hewitt di babak kedua Australia Open 2012. Roddick saat ini menempati peringkat 16 dunia, sementara Hewitt menempati peringkat 181. Walau begitu, Roddick enggan meremehkan sang lawan.

Roddick bertemu Hewitt karena menang atas petenis Belanda, Robin Haase lewat pertarungan tiga set, 6-3, 6-4, 6-1. Sementara itu Hewitt melaju ke babak kedua setelah mengandaskan Cedrik-Marcel Stebe, 7-5, 6-4, 3-6, 7-5.

Wajar bila Roddick enggan meremehkan Hewitt. Pasalnya, Hewitt adalah mantan juara dunia Tenis yang pernah memenangkan banyak gelar, dan berstatus sebagai petenis tuan rumah. Hal inilah yang dirasa Roddick membuat rangking 181 Hewitt seakan tidak bermakna.

“Saya tidak ingin menaruh banyak perhatian terhadap rangking ketika akan berhadapan dengan Lleyton. Dia tahu bagaimana memenangkan sebuah pertandingan Tenis,” ujar Roddick, seperti dilansir dari Eurosport, Rabu, (18/1/2012).

“Dia adalah petarung. Saya menaruh hormat untuk dirinya seperti yang saya lakukan untuk setiap orang dalam pertandingan, bagaimana pencapaiannya, seberapa kompeten dirinya, seberapa profesional dia,” tambahnya.

Roddick sendiri sudah sering berhadapan dengan Hewitt. Mantan petenis nomor satu dunia ini sudah mengerti cara bermain dan pola Hewitt dalam memberikan perlawanan. Atas hal itulah petenis Amerika ini yakin Hewitt akan memberikan perlawanan yang ketat.

“Saya memenangkan beberapa pertemuan yang terbaru, tetapi saya pikir dari enam pertandingan yang saya menangkan, empat atau lima pertandingan ditentukan kemenangannya pada set terakhir. Kami selalu memiliki sedikit peperangan. Saya tidak melihat hal itu (peringkat) sebagai perbedaan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

