Abidal Inspirasi Anak Penderita Tumor Otak

Abidal Inspirasi Anak Penderita Tumor Otak

Selasa, 18 Januari 2012 09:06 wib
Eric Abidal / Daylife

Eric Abidal / Daylife
BARCELONA – Seorang anak yang menderita tumor otak telah menjadikan bek Barcelona, Eric Abidal sebagai inspirasi dalam perjuangannya melawan penyakit tersebut.

Abidal didiagnosis menderita tumor hati di bulan Maret 2011, tapi setelah dia berhasil menjalani operasi, pemain asal Prancis ini kembali ke tim utamaBlaugrana sebelum akhir musim lalu dan tampil di final Liga Champions menghadapi Manchester United.

“Ayah, saya ingin membeli jersey dia (Abidal). Saya akan berjuang seperti dia dan memenangkan Liga Champions saya sendiri,” kata anak itu menurut ayahnya, J. Garcia Serra, dalam pernyataan yang dibuat kepada Marca seperti dilansir Goal, Selasa (17/1/2012).

Abidal pun segera mengunjungi rumah sakit tempat anak itu dirawat dan Garcia Serra menceritakan bagaimana perbincangan yang emosional dalam pertemuan anaknya dengan Abidal di ruangan yang membuat sang anak menitikkan air mata karena bahagia bisa bertemu mantan pemain Lyon itu.

“Dia (Abidal) penuh kasih sayang, lembut, simpatik dan tidak berhenti memeluknya selama 10 menit. Abidal mengatakan:”Ayo, ke sini, kakak di sini untuk menghibur. Saya juga melawan penyakit ini dan saya senang mendirikan yayasan untuk anak-anak yang sakit.”

Abidal sendiri kemudian dikabarkan meninggalkan rumah sakit dengan memberikan sang anak jam tangan Rolex.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s