Bomber Persebaya Jawab Kritik dengan Gol,

18 Januari 2012 23:03 wib

Foto:Ist

Foto:Ist
SURABAYA – Striker Persebaya Surabaya Andrew Barisic akhirnya menjawab semua kritik yang dialamatkan kepada dirinya. Setelah gagal menunjukkan produktifitas di empat laga awal, ia melesakkan dua gol kemenangan Persebaya atas Persija di Bantul, Senin (16/1) malam.

Barisic mendapat sorotan tajam di awal kompetisi Indonesian Premier League (IPL) karena gagal mengulang performa musim lalu. Lebih parah, ia sempat tersandung kasus indispliner kala Persebaya melakoni pertandingan Unity Cup 2011 kontra Kelantan FC di penghujung 2011 silam.

Upaya Barisic bangkit dari keterpurukan mendapat apresiasi dari staf pelatih. Asisten pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengungkapkan, pihaknya salut dengan perjuangan Barisic dalam menemukan permainan terbaiknya. Dan menunggu gol-gol pemain asal Australia itu di laga berikutnya.

“Tidak mudah bagi pemain mengembalikan permainan terbaiknya ketika sedang menjadi sorotan. Apa yang dilakukan Barisic patut kami hargai. Bagaimana pun ia telah membuktikan bahwa tim ini masih membutuhkan dia sebagai pencetak gol,” ucap Ibnu Grahan dihubungi kemarin.

Barisic menemukan permainannya di saat yang sangat tepat. Ketika Persebaya harus meninggalkan beberapa pemainnya karena cedera maupun akumulasi kartu kuning, ternyata hasilnya di luar dugaan. Barisic malah menghadiahi Persija kekalahan pertama kalinya musim ini.

Ibnu Grahan ingin Barisic terfokus pada produktifitasnya di laga-laga berikutnya. Ia tak memungkiri, Persebaya membutuhkan sosok seperti Barisic yang menjadi tumpuan dalam mencetak gol. “Sejak musim lalu saya tahu kemampuan Barisic. Ia pasti bisa lebih baik lagi,” tukas Ibnu.

Untuk kondisi tim yang sedang kurang menguntungkan karena banyak pemain yang kurang fit, salah satu legenda Persebaya ini optimistis bakal lebih baik di laga berikutnya. Apalagi dua bek Mat Halil dan Erol Iba bisa kembali setelah terkena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, Persebaya yang terpaksa harus melepas bintangnya Andik Vermansyah ke Timnas U-21 sedikit mendapatkan ‘keringanan’. Artinya, PSSI mengizinkan Andik pulang dan membela klubnya ketika Persebaya membutuhkan. Ini berarti pelatih Persebaya Divaldo Alves tak perlu khawatir bakal kehilangan salah satu properti berharganya.

Andik Vermansyah sudah bertolak ke Jakarta dan terlibat dalam pemusatan latihan Timnas U-21 yang diproyeksikan untuk turnamen Hasanah Bolkiah Trophy, 25 Februari hingga 5 Maret. Keringanan itu diungkapkan Koordinator Timnas Indonesia Bob Hippy kemarin.

Bob mengatakan Andik mempunyai kualitas yang dibutuhkan Timnas U-21 maupun Persebaya Surabaya. Pengalamannya dibutuhkan Timnas U-21 karena sebelumnya juga terlibat di Timnas U-23. Tapi di lain sisi Bob memahami keluhan yang dirasakan Persebaya karena pemanggilan Andik.

Bob memberikan solusi, yakni salah satu pemain Persebaya yang dipanggil Timnas U-21 bisa kembali ke klub jika dibutuhkan. “Kami sudah membuat kesepakatan dengan Persebaya. Nantinya, satu pemain bisa kembali ke klub, tapi yang dua tetap di Timnas,” ujarnya di situs resmi IPL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s