Mengkritik Ronaldo = Bermasalah dengan Mourinho

Rabu, 18 Januari 2012 00:19 wib
Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo (Foto: Daylife)

Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo (Foto: Daylife)
MADRID – Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tampaknya tidak senang dengan banyaknya kritikan kepada Cristiano Ronaldo. Bahkan pelatih asal Portugal ini menyatakan bahwa orang yang mengkritik Ronaldo sama saja mencari masalah dengannya.

Ronaldo kini kerap mendapat kritikan dari para penggemar Real Madrid. Winger lincah ini dianggap terlalu egois dan arogan oleh para suporter, namun siapa sangka, Mourinho membela setengah mati pemain kesayangannya itu.

“Bila seseorang mengkritik Cristiano Ronaldo, maka dia akan memiliki masalah dengan saya. Kami memenangkan Copa del Rey karena gol yang dicetaknya dan saya sampai tidak tahu sudah berapa gol yang dicetak untuk kami. Sudah tak terhitung hattrick yang dicetaknya, dia memanggul cukup banyak tekanan di pundaknya,” ujar Mourinho, dilansir dari Goal, Rabu, (18/1/2012).

Mourinho juga mengungkapkan bahwa Ronaldo adalah seorang pekerja keras. Mantan pelatih Inter Milan memberi contoh permainan terbaik CR7 dalam laga timnya, Real Madrid melawan Real Mallorca.

“Tetapi anda tahu partai apa yang paling saya sukai? Babak kedua di laga melawan Mallorca, dia memberikan yang terbaik. Dia bekerja seperti binatang. Dia memenangkan kembali bola untuk kami dan berakhir dengan sangat keletihan. Saya mengatakan padanya bahwa karena permainannya saya merasa sangat bangga,” tambahnya.

Ronaldo sejauh ini telah mencetak 87 gol dalam 81 laga yang dijalani bersama Los Blancos di La Liga. Hal ini tentu menjadi bukti sahih betapa hebatnya Ronaldo. Walau begitu, Mourinho ternyata tidak merasa bermasalah bila Ronaldo gagal mencetak gol, namun tentu dengan catatan khusus.

“Saya mengatakan kepadanya ketika dia bekerja seperti itu tidak akan ada yang bisa menyentuhnya. Ketika dia bekerja seperti itu dia tidak perlu mencetak gol setiap saat dan menjadi man of the match. Itu adalah pertandingan terbaik dia menurut saya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s