Toyota iQ Supercharger Diproduksi Terbatas

Toyota iQ Supercharger Diproduksi Terbatas

Selasa, 17 Januari 2012 11:43 wib
detail berita

F : Toyota iQ Supercharged (Caradvice)

SYDNEY – Toyota mengumumkan untuk generasi terbaru dari Toyota iQ Supercharged akan diproduksi secara terbatas. iQ yang siap dipasarkan tahun ini akan diproduksi hanya 100 unit oleh Toyota Tuning Specialist GRMN (Gazoo Racing Tuned by MN).

Seperti dilansir Caradvice, Selasa (17/1/2012) prototype iQ ini telah dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2012, setelah acara ini selesai, Toyota akan memulai untuk memproduksi iQ dan siap untuk diluncurkan pertengahan 2012 mendatang.

Mengenai dapur pacu, mobil mungil ini dibekali mesin 1.33-liter supercharged yang dapat menyemburkan tenaga 95 kW/180 NM. Daya tersebut jauh lebih efisien 37 persen dari iQ veersi sebelumnya. Transmisinya dilengkapi enam percepatan manual dan terjadi beberapa perubahan seperti rem, suspensi dan sistem pembuangan yang distel ganda.

Lebih lanjut, mobil Jepang hybrid ini akan hadir dalam empat varian. Yakni hatchback tiga pintu, hatchback lima pintu, sedan, dan convertible. Toyota iQ dengan lambang Scion iQ EV kendaraan dengan tenaga listrik yang punya jangkauan tidak lebih dari 50 mil. Toyota iQ cocok sebagai kendaraan dalam kota dengan jarak yang pendek.

Selain itu, iQ juga termasuk mobil kecil yang digemari di Inggris. Kemasan aerodinamis iQ didapatkan berkat bobotnya yang ringan, pusat gravitasi rendah, dan radius putar minimum 3,9 meter yang memudahkan pengendalian di kemacetan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s