Selingkuh di Hotel, Wanita Hamil Dirazia
Sabtu, 14 Januari 2012 09:21

Jombang-HARIAN BANGSA
Jajaran Polres Jombang sektor Jombang, kembali menggelar operasi justisi penyakit masyarakat. Sejumlah hotel kelas melati jadi sasaran. Hasilnya seorang wanita hamil sedang mesum dengan pasangan selingkuhnya di Hotel Kartika, Jumat (13/1) terjaring dalam razia ini. Selain pasangan tersebut, korps berseragam cokelat juga menangkap 6 pasangan mesum lainnya.

Wanita hamil itu adalah SZ (32), warga Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto, dan MQ (32), warga Desa Mejoyolosari Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. Pasangan kumpul kebo ini digrebek di salah satu kamar Hotel Kartika Jombang. Begitu pintu terbuka pasangan ini langsung menundukkan wajah. Selanjutnya, keduanya digelandang ke mobil petugas.

Kepada polisi, MQ mengaku bahwa SZ adalah istri yang dinikahinya secara siri. Meski begitu petugas tidak percaya begitu saja, mereka berdua hanya pasrah ketika dibawa petugas. SZ sendiri sempat menangis ketika kamera wartawan membidik wajahnya. “Kami sudah menikah secara siri,” kata MQ membela diri.

Di kamar lainnya, petugas juga berhasil membekuk tiga pasangan kumpul kebo yang sedang ‘ngos-ngosan’ di kamar. Lagi-lagi, ketika dinaikkan ke mobil polisi, para pasangan mesum ini sibuk menutupi wajahnya menggunakan helm.

Hotel yang menjadi sasaran berikutnya adalah New Melati yang bersebelahan dengan Kartika. Begitu memasuki area hotel, sejumlah petugas menyisir setiap kamar. Hasilnya, korps berseragam cokelat berhasil menangkap tiga pasangan di luar nikah yang sedang berduaan di kamar. Seluruh pasangan tersebut dibawa ke Mapolsekta guna pendataan.

Kapolsekta Jombang, AKP Didit Prihantoro mengatakan, razia yang ia lakukan untuk mengurangi penyakit masyarakat. Apalagi, selama ini Jombang dikenal sebagai Kota Beriman. “Dalam razia ini kami berhasil mengamankan tujuh pasangan mesum, salah satunya adalah wanita hamil,” kata Didit menjelaskan.

Didit menambahkan, sebelum melakukan razia hotel, pihaknya juga menutup lokalisasi Tunggorono. Yakni, dengan memasang baliho himbauan di pintu masuk lokalisasi pinggiran kota tersebut. Penutupan itu, kata Didit, juga melibatkan unsur Muspika Jombang Kota. Mulai Camat, Koramil, hingga perangkat desa setempat.(dio)

Selama Setahun, 1.812 Orang Ajukan Cerai Facebook Ikut Sumbang Penyebab Perceraian–sub
Jumat, 13 Januari 2012 10:50

Bangil-HARIAN BANGSA
Kasus perceraian di Kabupaten Pasuruan pada tahun 2011, cukup tinggi. Tercatat, dari bulan Januari hingga November, tercatat sebanyak 605 pengajuan cerai talak. Sementara, pengajuan cerai gugat tercatat sebanyak 1207 perkara.
“Kalau cerai talak, yang sudah diputus oleh hakim sebanyak 504, mas. Kemudian kalau cerai gugat, sekitar 1076 kasus. Jadi total, kasus perceraian yang telah dikabulkan oleh hakim sebanyak 1580. Tetapi, jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah” ujar Muttaqin, Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Bangil.
Dia menjelaskan, dari banyaknya kasus perceraian itu, memang yang paling mendominasi adalah cerai gugat yang dilakukan oleh pihak perempuan. Hal tersebut terjadi, lantaran tak luput karena beberapa faktor yang telah melatar-belakanginya. Diantara angka yang paling tinggi, karena tak ada lagi keharmonisan dalam rumah tangga.
“Perceraian karena faktor tidak cocok lagi atau tidak ada keharmonisan, tercatat sebanyak 1233 perkara. Selanjutnya, faktor ekonomi 82 kasus, krisis akhlak 8 kasus, cemburu 21 kasus, kawin paksa 10 kasus, tidak ada tanggung jawab 32 kasus, kawin di bawah umur 2 kasus, KDRT 17 kasus” ungkapnya.
Tak kalah dari faktor ekonomi, penyebab perceraian lain yang dialami pasangan suami istri adalah karena faktor pihak ketiga atau selingkuh. “Perselingkuhan ini, medianya cukup beragam. Ada yang karena SMS nyasar, hingga jejaring sosial seperti facebook. Yang cerai karena suami atau istrinya cacat, juga ada” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s