Polisi Penembak Warga di Gorontalo Ditahan


ilustrasi
Jakarta – Briptu AS, yang menembak seorang warga bernama Arsyad (25) hingga tewas ditahan di Mako Brimob Gorontalo. Briptu AS terancam dipecat dan dipidana.

“Pelaku diamankan di Mako Brimob, masih dalam pemeriksaan,” jelas Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Lisma Dunggio, saat dihubungi detikcom, Rabu (11/1/2012).

Lisma menjelaskan sanksi bagi Briptu AS yakni pemecatan dan kemudian dipidana atas kasus pembunuhan. “Sanksi bisa dikeluarkan dari polisi, kemudian diproses hukum,” jelas Lisma.

Lisma beralasan, peristiwa penembakan itu dilakukan secara tidak sengaja. Saat itu, pelaku dan rekannya AK, duduk-duduk di sebuah warung minuman di sebuah pasar pada dini hari tadi. Secara tidak sengaja pistol yang sedang dimain-mainkan pelaku meletus.

“Ini unsur kelalaian,” jelas Lisma.

Namun informasi yang dikumpulkan, AK dan Briptu AS saat peristiwa terjadi duduk-duduk di sebuah warung minum di pasar dekat rumah mereka di Boalemo. Saat itu datang Arsyad, yang merupakan kakak AK. Arsyad meminta AK pulang. Melihat teman nongkrongnya diminta pulang, Briptu AS segera mengeluarkan pistolnya dan mengarahkannya ke kepala Arsyad. Saaat itulah tiba-tiba pistol menyalak. Arsyad pun terjungkal dan tewas seketika.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s